Bener Meriah Minta Penambahan Jaringan Komunikasi Seluler ke Kementerian

By on Tuesday, 5 March 2019

Jakarta| lintasgayo.com – Permohonan penambahan jaringan yang dimaksud merupakan tindak lanjut kunjungan Plt.Bupati Bener Meriah, Tgk.Sarkawi ke Kementerian Komunikasi dan Informasi beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 18/2/2019 di Jakarta.

Tindak lanjut permintaan penambah jaringan selurer untuk kabupaten Bener Meriah kepada kementerian Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah S.STP, mengimpormasikan dari kantor Kementerian Komunikasi dan informatika via Telepon selularnya, Selasa 05/02/2019.

Penambahan jaringan komunikasi seluler tersebut, sebelumnya sudah dibicarakan oleh Plt. Bupati dengan kementrian untuk meningkatkan fungsi pelayanan pemerintahan, pembangunan sosial, dan kemasyarakatan di bidang komunikasi dan informasi di Kabupaten Bener Meriah yang masih mengalami kendala keterbatasan saluran sinyal seluler di tempat yang dianggap penting dan strategis, menurut Irmansyah.

Menurut kadis Kominfo, yang seharusnya Plt Bupati Bener Meriah ikut, tetapi saat acara ada kegiatan bersamaan, Plt. Bupati ada pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Ada dua kecamatan yang belum tersedia jaringan komunikasi seluler di Kabupaten Bener Meriah, di Kecamatan Permata dan Kecamatan Mesidah, Total ada sepuluh desa di kedua kecamatan tersebut.

Semoga Kementerian Komunikasi dan Informasi dapat menindaklanjutinya agar nantinya bisa memperlancar hubungan komunikasi masyarakat di 2 (dua) kecamatan yang dimaksud, supaya pengiriman data elektronik dan pembangunan ekosistem teknologi informasi,apalagi kecamatan tersebut, letak geografis dan topografinya sangat luas dan sebaran sinyalnya sangat terbatas, Bahkan ada beberapa desa yang tidak memiliki jaringan komunikasi seluler.

Yang mewakili Plt. Bupati Bener Meriah, dalam kegiatan pertemuan dengan kementerian komunikasi dan informasi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Irmansyah, Yusradi Usman al-Gayoni, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang ada di Jakarta, sekaligus Anggota Tim Asistensi Percepatan Pembangunan Kemasyarakatan Bener Meriah.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.