10 Penari Dari Gayo Akan Wakili Indonesia ke New Delhi (India)

By on Monday, 4 March 2019

Redelong| lintasgayo.com –
Disela sela pembukaan Festival makan durian di tempat wisata Air Terjun kemaren, Plt.Bupati Bener Meriah, Tgk.H.Sarkawi memperkenalkan tim penari dari Sanggar Gayo Meriah di Kampung Meriah Jaya Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah, Sabtu 2/3/2019.

Pengiriman 10 orang putri terbaik Bener Meriah menurut, Plt. Bupati, Tgk. H. Syarkawi, melalui Kadiskominfo, Irmansyah S.STP, kepada Media lintasgayo, 03/03/2019, Jumlah anggota dari tim penari ini sebanyak 10 orang yang akan diberangkatkan menuju New Delhi India, kalau tidak ada halangan diberangkat pada hari kamis tanggal 07/03/2019, selama 2 (dua) hari sampai dengan 09/03/2019 mendatang.

Sekaligus penari yang berangkat ini mewakili Indonesia dalam acara Festival Tari Internasional dari Negara-negara Anggota Asia Pasific Broadcasting Union atau ABU Internasional Dance Festival,
ABU merupakan suatu wadah dimana bernaungnya lembaga-lembaga penyiar Se-Asia Pasific yang beranggotakan 257 lembaga penyiaran termasuk LPP RRI dari 57 negara di dunia.

Selanjutnya keikutsertaan penari tersebut, dalam rangka memperkenalkan budaya bangsa Indonesia, disamping untuk menelusuri jejak dan ikatan sejarah rekaman radio perjuangan Radio Rimba Raya di saat Agresi Militer Belanda ke II tahun 1948 sampai 1949, dikarenakan Radio Rimba Raya menjadi saksi sejarah perjuangan Rakyat dalam mempertahankan proklamasi kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 yang kini rekamannya masih berada di All India Radio.

Dimana rekaman perjuangan itu perlu dimiliki kembali sebagai nilai sejarah bangsa Indonesia untuk generasi muda penerus bangsa ini, bersamaan memperkenalkan kesenian dan kebudayaan dari dataran tinggi Gayo, Negeri diatas awan, ke kancah International serta mempererat hubungan dengan negara-negara Asia Pasifik dan didunia nantinya, sebut Irmansyah.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.