Bener Meriah Gelar Festival Makan Durian

By on Monday, 4 March 2019

 

Redelong| lintasgayo.com –
Dengan digelar nya festival Makan durian di Wisata Air terjun Raja Ilang pada hari sabtu 02/03/2019 kemarin, yang ingin menikmati buah ini kembali, datang kunjungilah tempat tersebut yang terletak di Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah.

Hal ini disampaikan oleh kadis Kominfo, Irmansyah S.STP, Minggu 03/03/2019, kedepannya berharap dan tujuan festival ini di adakan dapat mengenalkan hasil pertanian masyarakat yang ada di kecamatan Timang Gajah, Gajah Putih untuk menjadi kebun industri yang dapat menghasilkan, meningkatkan perekonomian masyarakat, Selama ini hasil pertanian seperti durian penting untuk dikembangkan lagi.

Apalagi tempat Wisata Air terjun Raja Ilang yang berada di Kampung Meriah Jaya, hal ini akan lebih menarik para wisatawan dimasa mendatang untuk berkunjung dan terbuka untuk masyarakat umum, apalagi festival ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, bahwa kebun durian ada di kecamatan Gajah Putih, Timang Gajah, buah ini bisa dibilang musiman dan ini menjadi event menarik wisatawan sekalian sebagai sarana promosi potensi kebun durian yang ada di daerah kabupaten kita.

Festival makan durian tersebut cukup direspon oleh saudara kita dari luar daerah dan juga masyarakat kita sendiri, dukungan terhadap objek wisata Air Terjun Reje Ilang, Selain terbuka untuk umum, harapan terhadap desa setempat untuk terus berbenah diri, Festival buah durian merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka mempromosikan berbagai destinasi wisata yang lainya.

Beberapa langkah lainnya juga perlu kita gerakkan promosi bersama, banyak juga komunitas, organisasi yang telah ikut menjadi stakeholder pemandu wisata bahwa mereka kelompok sadar wisata, tetapi tidak ada dukungan, untuk membuat kegiatan menarik lainya mari kita dukung dan kita buat event seperti Festival tersebut, semoga ini menjadi pemikat wisatawan untuk mengunjungi kabupaten Negeri diatas awan ini. Sebut Irmansyah.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.