Lagi, Puting Beliung Rusak Rumah Warga Purwosari Bandar.

By on Sunday, 10 February 2019

Dok: Lintasgayo.com/JZ01JSA

Redelong| Lintasgayo.com –
Bencana angin puting beliung kembali terjadi pada pukul 17.30 Wib, yang menghantam 2 (dua) unit rumah Milik Suroto 42 tahun, dan satu unit yang terkena imbas yaitu rumah milik Sugimin 50 tahun, kejadian di kampung Purwosari, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Minggu 10/02/2019

Kepala Desa Purwosari, Sutiman, kepada media Lintasgayo.com membenarkan angin puting beliung yang menimpa rumah warga milik Suroto dan Sugimin. Keduanya merupakan warga Purwosari kecamatan Bandar.

Pada saat kejadian menurut Kepala Desa pemilik rumah yang bernama Suroto tidak sedang berada dirumah karena sedang mengunjungi saudaranya di Rusip Aceh Tengah.

Pada saat kejadian bencana angin puting beliung yang disertai hujan, terang kepala desa, angin berasal dari arah timur ke barat, disaat angin datang cukup kencang dan menghantam rumah milik suroto, rumah tersebut dalam keadaan sepi tanpa penghuni, separuh seng yang di lantai 2 (dua) terangkat sekitar 2 meter dan langsung menimpa samping rumah milik Sugimin tetangganya.

Terkait dengan kejadian bencana puting beliung tersebut sudah dikabarkan ke Suroto via telpon seluler, Suroto segera akan kembali ke kampung Purwosari, dengan istri dan anaknya, kemungkinan suroto beserta istri juga anaknya yang berjumlah 5 orang, tidak tidur di rumah, dikarenakan takut hujan bocor, dan menginap di tempat saudara, berhubung saudara dekat, besok pagi di upayakan untuk memasang seng kembali, tidak ada korban jiwa didalam kejadian tersebut.

Informasi awal Puting beliung ini diterima dari Zahrul JZ01JAR, Relawan RAPI ZWJ 0121 dan diteruskan ke dinas BPBD via alat komunikasi Radio, kemudian informasi, seluruh tim turun kelapangan dari Kepolisian Sektor Bandar beserta anggota Koramil 01/Bandar, pemadam kebakaran, Relawan RAPI, JZ01JSA,JZ01JMD dan JZ01JNA sudah ditempat kejadian bersama masyarakat.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.