Forkopimda Tinjau Wisata Arung Jeram Bener Meriah

By on Saturday, 9 February 2019

Dok: RAPI 0121 Bener Meriah 09/02/19

Redelong| Lintasgayo.com – Kegiatan Peninjauan lokasi rencana wisata arung jeram dan Habitat gajah oleh unsur Forkopimda & Forkopimda plus, Kabupaten Bener Meriah, di 2 (dua) Kecamatan, yaitu Kecamatan Gajah Putih dan Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu 09/02/2019.

Menurut Informasi yang diterima media lintasgayo.com dari anggota RAPI ZWJ Wilayah 0121 yang ikut Bankom, R. Suriya JZ01JSC, Bersama Afuwan JZ01JRM, mengatakan bahwa kegiatan pelepasan peserta arung jeram pada pukul 11.00 Wib, sebanyak 8 unit perahu dari titik Star di bawah Jembatan Ayun, Desa Simpang Rahmat,Kecamatan Gajah Putih,Kabupaten Bener Meriah.

Selanjutnya dari Ayun menuju jalur aliran sungai krueng peusangan diperkirakan pada pukul 15.00 wib, para peserta arung jeram akan tiba di Finis yang bertempat di Sayeung Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime, dengan jarak 18 kilometer,Masing Masing Tim sudah menyiapkan perahu arung jeram dengan menggunakan perlengkapan yang telah disiapkan semuanya.

Dok: RAPI 0121 Bener Meriah 09/02/19

Kemudian sebagai tim pemandu Ependi mengatakan bahwa inti dari kegiatan arung jeram ini menempuh jarak 18 Kilometer, dengan jarak tempuh memakan waktu kurang lebih 4 jam, dan untuk Tim dibagi menjadi 8 Tim, yang masing-masing Tim terdiri dari 8 orang, terdiri dari Skyper,Asisten Skyper beserta para tamu yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Dalam hal kegiatan tersebut pemandu, arung jeram harus memakai peralatan seperti Helm pelindung kepala, Pelampung yang terkancing,jangan terlalu sempit dan harus renggang, pedel atau pendayung yang digunakan untuk mendayung dan keseimbangan perahu

Dalam kegiatan ini kita himbau kepada para peserta yang mempunyai riwayat penyakit baik itu asma maupun jantung untuk tidak memaksakan diri dalam kegiatan ini dan tentunya kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan sebaik baik nya tampa ada permasalahan apapun, jiika terjadi Trebel dalam kegiatan ini kami selaku pemandu mengharapkan kepada semua yang ikut agar jangan panik karena kita telah dilengkapi dengan alat standar dalam kegiatan arum jeram dan ada badan SAR yang ikut. dan akan membantu proses Evakuasi.

Sementara kegiatan ini kata Plt. Bupati Tgk. H. Syarkawi, bahwa Arum Jeram yang telah dilaksanakan pada hari ini tentunya bertujuan positip dan untuk mengenalkan salah satu tempat atau Objek Wisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah kepada Masyarakat dataran tinggi tanoh gayo sendiri dan kepada masyarakat luas yang ada di nusantara ini mulai dari Sabang sampai Merauke.

Diharapkan kedepanya objek wisata Arung yang ada di Kecamatan Pintu Rime Gayo ini dapat menjadi salah satu Objek Wisata yang akan mendapatkan keuntungan Komersil PAD dari Sektor Pariwisata dan tempat yang lainnya yang terdapat di Kabupaten Bener kedepannya, sebut Syarkawi.

Arung Jeram yang di ikuti Plt.Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, Wakil I DPRK Bener Meriah Darwinsah, Dandim 0106/Ateng-BM letkol Inf.Hendry Widodo, Danyonif 114/SM.Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli SH,S.Ik,M.Si, Kadis kominfo Irmansyah S.SSTP, Danramil Timang Gajah Kapten Inf. Abdul Azis, Tim SAR, Tim PSC 119 (Publik Cafety Center) dan yang lainya,(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.