Hendak Pasang Kanopi, Warga BM Tersengat Kabel Listrik

By on Tuesday, 5 February 2019

 

Dok: Putra Mandala (JZ01JBN)/Lintasgayo.com

Redelong| Lintasgayo.com – Dua warga Bener Meriah terkena sengatan listrik milik PLN saat hendak memasang kanopi di rumahnya Pasar Simpang Tiga Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah 05/02/19.

Dua orang tersebut bernama Faza Rusdi 32 tahun, (pemilik rumah) alamat pasar Simpang Tiga, Bukit dan Retno Hardiansyah 26 tahun, alamat kampung Kute Kering, Kecamatan bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa 05/02/2019.

Menurut pantauan media lintasgayo.com di Rumah sakit umum Muyang Kute Mangku, pengakuan dari korban, bahwa kronologis kejadian, Faja Rusdi bersama dengan beberapa temannya ingin membuat tempat penjemuran di lantai Tiga rumah miliknya, bersama Retno Herdiansyah dan beberapa teman yang lainnya, mereka menaikan besi untuk tiang kanopi ke lantai atas dengan cara estafet secara manual.

Selanjutnya keterangan dari korban pemelik rumah, Faza Rusdi, besi yang mau dinaikan yang direncanakan sebagai tiang kanopi tersebut terkena kabel listrik yang bertegangan tinggi yang ada di depan rumahnya, secara spontan mereka terjatuh setelah terkena setrum tanpa sadarkan diri, keluarga beserta tetangga menghampiri mereka berdua dan langsung dilarikan kerumah sakit dengan mobil Pick-up, milik keluarga.

Kedua korban pada saat ini sedang dalam perawatan intensif di Rumah sakit umum daerah Muyang Kute Mangku, Kabupaten Bener Meriah, Faja Rusdi mengalami luka serius di siku kanan, jari-jari tangan kanan kiri juga kedua jari – jari kaki dan Retno hardiansyah luka pada kedua kakinya, kulit terkelupas serta terluka pada kepala sebelah kiri saat korbannya terjatuh dan terkena benturan benda keras.

Kejadian dan informasi awal diterima dari salah satu anggota RAPI ZWJ Wilayah 0121 via Radio Komunikasi, Wazira JZ01JIR, kepada sesama anggota dan di teruskan kepada media lintasgayo.com, langsung konfirmasi ke keluarga korban di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute Kabupaten Bener Meriah. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.