by

Siswa SMP Ingin Jaya Tenggelam di Jembatan Lambaro Aceh Besar

Jantho| Lintasgayo.com – Siswa SMP 3 Ingin Jaya, yang bernama Muhammad Arif Munandar 14 tahun, alamat desa Gani kecamatan Ingin jaya tenggelam saat mandi bersama teman sekolahnya, dibawah jembatan Lambaro, Blang Bintang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis 31/01/2019.

Informasi awal kejadian tersebut di sampaikan oleh salah seorang petugas BPBD Aceh Besar, Maswani tentang kejadian korban tenggelam di sungai Krueng Aceh persis dibawah jembatan Lambaro, Blang Bintang, Korban dan beberapa teman nya yang masih satu sekolah, pada waktu jam instirahat siang pergi ke sungai untuk mandi di sungai tersebut mareka keluar tanpa sepengetahuan guru sekolah.

Ketika korban dan beberapa teman nya itu yang sedang mandi, tiba tiba korban meminta pertolongan kepada teman nya dan sempat ditolong oleh salah seorang teman nya namun usaha tersebut tidak berhasil dan korban langsung tenggelam lalu teman korban melaporkan kejadian tersebut kepada warga yang berada disekitar dan ke dewan guru di sekolah SMP 3 Ingin Jaya.

Informasi ini langsung didengar oleh petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, dan meneruskan informasi tersebut ke kantor Basarnas, tidak berselang lama petugas BPBD Aceh Besar melakukan pencarian korban dan pada akhirnya korban berhasil di temukan di lokasi kejadian korban tenggelam dan berat dugaan korban tersangkut di dahan kayu di dasar sungai tersebut, korban berhasil di temukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Dalam upaya pencarian tersebut juga ikut terlibat Basarnas, BPBD,TNI/Polri dewan Guru, keluarga korban, masyarakat setempat dan Relawan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah kabupaten Aceh Besar, dan korban sudah di evakuasi kerumah duka dengan menggunakan ambulance. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments