Plt Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Ika Boga Bener Meriah

By on Thursday, 31 January 2019

Foto: M. Surya (JZ01JSC) 31/01/19

Redelong| Lintasgayo.com – Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, menghadiri kegiatan pelantikan pengurus DPC Ikatan Ahli Boga (Ika Boga) kabupaten Bener Meriah periode 2019 hingga 2024 bertempat di gedung serba guna Balai Latihan Kerja Pante Raya, Kamis 31/01/2019

Dalam kegiatan tersebut pengurus Ika Boga Kabupaten Bener Meriah yang dilantik periode 2019-2024, sebagai Ketua DPC Ika Boga, Hj. Nurainun, Wakil Ketua 1 Sismaida, Wakil Ketua 2 Seniati, Sekretaris Elisna Ariati, Bendahara Karniati.

Kemudian sambutan dari Plt. Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, selamat kepada pengurus Ika Boga Bener Meriah periode 2019 sampai 2024 yang baru saja dilantik yang. “Kami sangat menunggu keberadaan, sekaligus kinerja dari Ika Boga kedepan, karena kuliner kita belum digarab secara maksimal, tentunya dengan keberadaan organisasi ini kita bisa menggarap kuliner kita dengan serius, dengan baik kedepannya.”harapan dari Plt. Bupati Tgk. Syarkawi

Selanjutnya, Tgk.H.Sarkawi, bahwa Bener Meriah memiliki sejarah yang bagus tentang makanan, kreatifitas dibidang makanan, “orang tua kita dahulu bisa menyesuaikan makanan kita sesuai dengan apa yang ada dialam kita, Kalau orang tua kita dahulu bisa menyesuaikan makanan dengan alam, tentu kita lebih mampu menyesuaikan dengan kontek hari ini, Kami berharap Ika Boga kedepan lebih bisa menumbuhkan keliner di Bener Meriah nantinya.

Seterusnya, Ketua DPC Ika Boga Bener Meriah Hj.Nurainun, menyampaikan DPC Ika Boga Bener Meriah hadir untuk melengkapi keterlibatan semua pihak dalam mendukung pembangunan Kabupaten Bener Meriah yang beradab dan beriman serta madani.

“Organisasi Ika Boga yang baru dilantik ini, bukanlah sebagai bumbu dalam pembangunan, Tapi lebih dari pada itu, kehadiran kami sebagai menu dalam kiprah pembangunan Kabupaten Bener Meriah.”

Juga kedepannya agar bapak Bupati senantiasi dapat membimbing dan membina Ika Boga Bener Meriah, agar tatanan organisasi tersebut bisa berjalan dengan baik dan berkesempatan membantu pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Ikatan Ahli Boga Indonesia Provinsi Aceh Hj. Ismaniar.SE, usai melantik pengurus IKA BOGA Kabupaten Bener Meriah menyampaikan, pengurus Ika Boga Kabupaten Bener Meriah dilantik berdasarkan keputusan ketua pimpinan daerah ikatan ahli boga Provinsi Aceh, Kamis Tanggal 31 Januari 2019, Nomor.001/Kep/DPD/Ika Boga/I/2019, Tentang Pelantikan pengurus cabang ikatan ahli boga Kabupaten Bener Meriah Tahun 2019.

Hj. Ismaniar menambahkan, Ikatan Ahli Boga yang disingkat dengan Ika Boga lahir pada Tanggal 3 Desember 1987 di Jakarta. Mempunyai visi membangun masyarakat Boga Indonesia yang professional, Ika Boga merupakan organisasi non politik, mari sama sama kita prakarsai demi kemajuan kabupaten Bener Meriah.

Diakhir penyampaian ketua Ahli BOGA Propinsi mengatakan “jadi Ika Boga tidak boleh berpolitik, Orang politik boleh di Ika Boga, tapi didalam Ika Boga tidak boleh berpolitik”
ucap Ketua DPD Ika Boga Indonesia Provinsi Aceh itu.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.