Pemkab Tertibkan Puluhan Bangunan di Rel Kereta Api Geudong Pase

By on Wednesday, 30 January 2019

Aceh Utara| Lintasgayo.com – Puluhan bangunan yang berdiri di atas rel kereta api milik PT.KAI, dirobohkan oleh alat berat (Excavator) yang berlokasi didaerah kawasan Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Rabu 30/01/2019

Menurut Vice Presiden PT KAI Divre 1 (satu) Sumatera Utara, Rusi Haryono bersama Vice Presiden Sub Drive 1.1. Aceh, Saefuddin yang didampingi Manager Humas PT KAI Divre 1, M.Ilud Siregar, tujuan penertiban ini dilakukan untuk optimalisasi, penataan dan penjagaan asset milik PT KAI yang terdapat di tempat tersebut.

Humas PT. KAI Divre 1 (satu) Sumatera Utara dan Sub Divre 1.1 wilayah Aceh, Muhamad Ilud Siregar, bahwa luas lahan milik PT. KAI di seputaran Geudong, kecamatan Samudra, Aceh Utara seluas 8.762 M2, dan ada 103 bangunan di lahan milik PT.KAI, bangunan ini yang dirobohkan.

Kepala Satpol Pamong Praja Aceh Utara, Fuad juga mengatakan kegiatan tersebut untuk merubah pemandangan, dikarenakan selama ini sangat kumuh, dalam perobohan bangunan kios tersebut mempergunakan Excavator,mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian,TNI, Satpol PP dan disaksikan oleh masyarakat.

Dalam perobohan kios turut dibantu relawan komunikasi radio RAPI wilayah 0106 Aceh Utara, yang diketuai Julseven JZ01CZC dan 4 rekan lainnya, membantu mengatur kelancaran arus lalulintas jalan raya Medan – Banda Aceh, ” Kegiatan berjalan aman dan lancar, tanpa ada hal yang negatip, dengan kerjasama yang positip” sebut zoel.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.