SMK Negeri I Bukit Bersihkan Lapangan Pacuan Kuda

By on Saturday, 19 January 2019

Redelong| lintasgayo.com – Puluhan Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Bener Meriah, Bale Atu melakukan gotong royong membersihkan sampah sisa plastik yang ada dilapangan pacuan kuda Sengeda, Karang Rejo, kecamatan Bukit, kabupaten Bener Meriah.

Kepala sekolah Drs. Samsuddin, melalui salah satu dewan guru Raida Maida 19/01/19 kepada lintasgayo.com mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya para siswa menjaga kebersihan dan lingkungan hidup bagi siswa dan siswi serta panggilan jiwa juga cinta dengan keindahan alam sekitar.

“Kebersihan itu sebahagian daripada iman, pelajaran gotong royong seperti ini untuk menjaga dan melestarikan kebersihan bukan hanya di lingkungan sekolah saja, tetapi didalam wilayah dimana kita tinggal, dengan kerja sama yang baik serta kekompakan antara dewan guru dan siswa siswi semua itu bisa terlaksana dengan baik” jelas Raida Maida

Raida menambahkan, Semua ini dan seperti yang di dicanangkan oleh pemerintah daerah kabupaten Bener Meriah, serta penyampaian dari Plt. Bupati Tgk. H. Syarkawi, mengatakan kepada kita semua, mari kita membenahi untuk menjadikan kabupaten Bener Meriah ini menjadi Islami, Harmoni, maju, dan sejahtera.

“Kalau bukan kita siapa lagi” sebut guru TIK SMK 1 Bener Meriah ini.

Menurutnya lapangan sengeda Bener Meriah merupakan kebanggaan untuk masyarakat kabupaten Bener Meriah.

“lapangan tersebut sering kita pergunakan untuk kegiatan baris berbaris, senam maupun olah raga bersama, jadi tidak ada salahnya kita bergotong royong untuk membersihkan dan melestarikan, merawat serta menjaga nya, agar selalu bersih, indah juga nyaman” tutupnya (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.