Ada “ Datu Beru”  Calon Reje Kampung Kemili

By on Saturday, 19 January 2019

Takengen | Lintasgayo.com – Ada satu “ Datu Beru” yang muncul menjadi calon reje dari kampung unik di Kecamatan Bebesen ini. Munculnya seorang wanita ini meramaikan bursa pemilihan diantara 4 calon reje pria lainya.

“Pendaftaran bakal calon Reje kampung Kemili, Kabupaten  Aceh  Tengah, resmi ditutup Jumat (18/1/2019), setelah dibuka selama 14 hari. Dengan ditutupnya pendaftaran  ini,  ada  5 balon Reje kampung Kemili yang akan ikut berkompetisi pada pemilihan mendatang ,” sebut Ismail Muammar,  panitia pemilihan, kepada  media ini usai penutupan pendaftaran.

Kelima calon reje ini, Jamaluddin, Ikasa Putra, Semperne Hs, Edi Fauzi dan   Suwarni, satu satunya  pejuang “ Datu Beru.  Munculnya seorang Srikandi ini meramaikan bursa pemilihan di kampung unik ini (baca berita sebelumnya kampung unik).

Menurut Muammar,  sebelumnya ada enam calon yang telah mendaftar.  Namun salah satu calon menarik kembali berkas pendaftaran,  sehingga hanya 5 orang yang  diseleksi kebenaran administrasi  dalam waktu 7 hari mendatang, sebelum kita tetapkan sebagai calon Reje tetap.

Ivan, salah seorang panitia lainya,  menambahkan segala  syarat administrasi yang sudah dilampirkan akan diteliti kembali kebenaranya.  Panitia akan meneliti secara mendalam tentang administrasi, seperti kebenaran Ijazah, keterangan bebas narkoba dari dinas kesehatan dan hal hal lain yang  menyangkut persyaratan.

Selain dari kelengkapan administrasi, para calon reje juga akan di uji mampu membaca Al-Qur’an  bagi yang beragama Islam , direncanakan  akan berlangsung  Senin  ini, di Masjid Babussalam Kemili , dimana penguji dipercayakan kepada para imem kampung setempat. ( LG 03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.