Empat Rumah Ludes Terbakar di Kampung Wih Pesam

By on Wednesday, 16 January 2019

Redelong lintasgayo.com Musibah kebakaran kembali terjadi di kampung wih pesam, Kecamatan Wih Pesam, kabupaten Bener Meriah, tepatnya sebelah SPBU yang terletak di jalan Simpang Tiga-Pante Raya 16/01/19.

Kebakaran tersebut menghanguskan 4 unit rumah,yang berkonstruksi dari kayu sekitar pukul 14.18 WIB

 

Menurut pantauan media lintasgayo.com dilapangan bahwa Kronologis kejadian,  ditambah keterangan dari beberapa saksi mata saat kejadian, Julia Riski umur 19 tahun dan Sri alpayani 50 tahun, Alamat kampung Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, menjelaskan, sebelum kejadian kebakaran, pada pukul 14.10 Wib lampu mati, kemudian pukul 14.20 Wib lampu menyala, setelah lampu menyala ada keluar percikan api yang berasal dari dapur rumah milik Sulaiman aman Jaiyah, disertai asap berwarna hitam, sebut mereka berdua.

Bangunan rumah yang terbuat dari papan tersebut dengan cepat dilalap oleh si jago merah, dan dengan cepat menyebar kerumah tetangga yang disamping kanan milik M.Yakub sebanyak 2 pintu, dan yang 1 pintu milik Basri dan Sudirman sebanyak 1 pintu, pada pukul 14.41 Wib, pemadam kebakaran sebanyak 2 unit tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman namun karena angin sangat kencang saat terjadi kebakaran, pukul 15.20 Wib api dapat di padamkan dengan mengunakan 3 unit pemadam kebakaran dan dibantu oleh Water Canon milik Polres Kabupaten Bener Meriah 1 unit.

Dalam kejadian musibah kebakaran, camat Wih Pesam Iwan Pasha S.STP.M.Si Bersama Masyarakat dan dibantu anggota koramil wih pesam yang dipimpin Danramil 11/WPS Kapten Inf.Trimo,SH, Personel Gabungan polres Bener Meriah dan Polsek Wih Pesam, Anggota Batalion 114/SM, Anggota BPBD, Tim Kesehatan PSC 119 puskesmas Panteraya, Satuan tugas komonikasi RAPI ZWJ wilayah 0121 kabupaten Bener Meriah.

Camat Wih Pesam bersamaRelawan RAPI Bener Meriah di Lokasi kebakaran. Foto: Lintasgayo.com

Bantuan massa panik dari BPBD dan Dinas Sosial yang diberikan kepada para korban kebakaran oleh Plt. Bupati Tgk. H. Syarkawi, kebetulan hadir di Tempat kejadian, Adapun penerima bantuan massa panik tersebut, M.Yakub 51 tahun, Sudirman 62 tahun, Sulaiman aman jaiyah dan Basri 48 tahun, ke 4 Pemilik rumah tersebut warga Kampung Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Bantuan yang diberikan kepada para korban musibah kebakaran yang ada di
Kampung wih pesam, berbentuk Seng, triplek, selimut, pakaian, makanan lauk pauk, serta tenda, dalam kejadian kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa, tetapi mengalami kerugian Ratusan juta rupiah.(Putra mandala/JIP)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.