Satu Keluarga Bunuh Ayah Kandung, Mayatnya Dibuang Ke Jurang

By on Tuesday, 8 January 2019

Takengon | Lintasgayo.com –  Tiga bersaudara membunuh ayah kandungnya sendiri, karena tak tega melihat ibunya yang sering dipukuli ayah. Pembunuhan yang berlangsung di Jurung Bintang, Aceh Tengah, namun mayat korban dibuang ke Jurang Bur Lintang.

Menurut Direskrimum Polda Aceh, Kombes Agus Sartijo, yang memberikan keterangan seperti dilansir  media BERITAKINI.co.  Dua tersangka dari 4 pelaku pembunuhan itu sudah diamankan di Mapolres Aceh Tengah untuk pengembangan lebih lanjut.

Korban pembunuhan dan pelaku pembunuhan adalah penduduk Kuala Satu, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah.  YH, 26, merupakan anak kandung korban yang melakukan pembunuhan dibantu ibunya Am,45, serta dua saudaranya.

Korban Irwansyah,50,  setelah dibunuh di Jurung Bintang, kemudian mayatnya dibuang ke jurang di kawasan Bur Lintang, (Jalan Takengen- Isaq) . Pembunuhan itu diperkirakan berlangsung sekitar bulan September 2018.

Kasus itu terbongkar, ketika salah seorang saksi kunci yang mengetahui pembunuhan itu melaporkanya ke Mapolres Aceh Tengah, Senin (7/1/2019). Hasil laporan itu dikembangkan oleh Satuan Reskrim Aceh Tengah dengan menangkap YH.

Dari keterangan YH, perbuatanya itu dibantu ibunya AM dan dua saudaranya yang kini sedang diburu pihak kepolisian.  Pihak kepolisian yang menjemput AM, tidak memberikan perlawanan. Demikian dengan mayat korban yang dibuang kejuran Bur Lintang sudah diamankan pihak penyidik, dimana kondisi tubuh korban sudah jadi kerangka.

Kapolres Aceh Tengah AKBP. Hairajadi melalui Kasat Reskrim Iptu. Agus Riwanto Diputra, ketika diminta Wartawan keteranganya, Selasa (8/1/2019) sore via selular belum mau memberikan keterangan lebih jauh.

“Kami belum bisa memberikan keterangan, sabar ya. Lagi kami kembangkan,” kata Iptu Agus Riwanto. “ Beritanya sudah ada dimedia,” sebut Wartawan memberikan penjelasan. Namun kasatreskrim Polres Aceh Tengah tetap belum mau memberikan keterangan rinci. “  Direskrimum Polda Aceh  yang memberikan keterangan, kami belum bisa memberikan keterangan rinci saat ini,” sebutnya. (LG 03)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.