Angin Puting Beliung Sapu Area Pacuan Kuda Sengeda

By on Monday, 7 January 2019

Redelong | Lintasgayo.com-  Angin puting beliung menyapu area pacuan kuda, Senin (7/1/2018). Sapuan angin  puting beliung itu setelah acara  pembukaan pacuan kuda tradisional di lapangan sengeda, kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, dalam rangka HUT ke-15 Kabupaten Bener Meriah, yang dibuka oleh Menteri Agraria Sofyan Djalil.

Kejadian puting beliung berlangsung  sekitar 13.30 wib, angin yang tiba tiba datang dari arah timur, berputar sampai kebarat dari tribun utama.

Sejumlah tenda dan seng yang digunakan para pedagang untuk penutup bagian atas habis terbang, para pedagang yang terkena musibah tersebut menjajakan berbagai permainan anak-anak seperti istana balon digulung mencapai ketinggian 10 meter.

Kejadian puting beliung ini juga memporak porandakan kandang kuda kontingen dari Gayo Lues,  yang terletak di sebelah barat.  Informasi diperoleh  4 korban mengalami luka ringan . Namun setelah mendapatkan pelayanan medis, ada yang sudah kembali kekediamanya.

Menurut pantauan lintasgayo.com, dampak dari puting beliung korban yang mengalami luka luka.  Ilyas 38 tahun, mengalami luka di kaki terkena seng,dan Egi palina 34 tahun, luka dikaki, akibat terseret arus angin,  keduanya penduduk Simpang Bahagie,Bandar.  simpang bahagie, Bandar.  Darma wira 6 tahun, luka dibagian muka dan bibir sobek akibat jatuh dari pusaran.

korban lainya, Rapiah 40 tahun, Simah Bahagia 40 tahun, khairunisa 3 tahun, Supardi 43 tahun, Siti Aisah 60 tahun.

Mutahir dan anaknya tergulung dalam rumah balon. Saat hendak diberikan pertolongan, rumah balon itu justru terbang ke udara. Mutahir terlempar dari balon dan anaknya terbalut oleh rumah balon.Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. (Mandala Putra/ Ihfa)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.