Terkait Dana Bos, Guru SD Temui DPRK Bener Meriah

By on Thursday, 3 January 2019

Redelong| lintasgayo.com –
Para dewan guru SD Negeri I Simpang Tiga Kecamatan Bukit kembali menemui anggota DPRK Bener Meriah Setelah menemui jalan buntu sewaktu menghadap kadis pendidikan (Disdik) kabupaten Bener Meriah pada hari Rabu 02/01/2019 diruang kerjanya.

Kehadiran para dewan guru SD Negeri I Simpang Tiga, ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Hari ini 03/01 untuk meneruskan dan menyampaikan permasalahan yang ada di SD Negeri I Simpang Tiga tersebut.

” Sudah dua kali diadakan audensi dengan kadis (Disdik) para dewan guru menemui jalan buntu” jelas salah satu guru yang tidak mau disebut identitasnya.

“Para dewan guru SD I Simpang Tiga ke kantor DPRK, tidak ada tujuan yang lain, dan bukan mau memperkeruh suasana, melainkan untuk menyelesaikan masalah, kami dari para dewan guru ingin kejelasan tentang permasalahan yang ada, kami dewan guru merasa tidak ada melakukan hal yang negatif, bukan menyalahkan sepihak” jelasnya.

Anggota DPRK Bener Meriah dr.Jawahir Putra dari Fraksi PDIP yang juga komisi D Bidang pendidikan mengatakan penanggung jawab dana BOS di kabupaten adalah tanggung jawab kepala dinas.

“Untuk di sekolah dikelola dan tanggung jawabnya ada pada kepala sekolah, dan pengelolaan dana BOS tersebut yang disekolah harus melibatkan dewan guru dan komite sekolah, mengelola dana BOS tersebut harus transparan”, sebut Jawahir.

Tgk. M. Amin anggota DPRK dari Fraksi Partai Aceh yang ikut menerima kedatangan para dewan guru mengatakan terkait dengan kehadiran para dewan guru ke gedung DPRK menurutnya tidak ada persoalan dan permasalahan yang tidak bisa diselesaikan didinas pendidikan.

“di DPRK ada perwakilannya yaitu komisi D Bidang pendidikan, data siswa yang ada Kabupaten Bener Meriah di pusat sudah diperbaiki maka dari itu bisa keluar dana BOS, apalagi guru itu sebelum lahir kabupaten Bener Meriah guru honor itu sudah ada, seperti penggantian guru tidak sembarangan” sebut Tgk. Min

Wakil ketua komisi (D) Mansur, Fraksi PAN, terkait masalah yang ada di SD Negeri I Simpang Tiga tersebut berjanji akan menindaklanjuti dan memanggil kepala dinas pendidikan beserta kepala sekolah SD Negeri I Simpang Tiga besok pukul 14.00 Wib, 04/01/2019, untuk bisa hadir di DPRK Bener Meriah.

Pantauan media ini pertemuan dewan guru dengan anggota dewan di ruang rapat tersebut dihadiri beberapa anggota DPRK, terdiri dari Suhaini Fraksi Gerindra, komisi D, Mansur Komisi D fraksi PAN, dr.Jawahir komisi D, dan Tgk. M. Amin fraksi Partai Aceh.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.