Banjir Bandang Kembali Terjang Aceh Tenggara

By on Saturday, 29 December 2018

Kota Cane| lintasgayo.com – Dalam penghujung tahun 2018, pemerintah dan masyarakat yang ada di tenggara provinsi Aceh kembali berduka, sore sampai malam ini banjir menghantam beberapa Desa, seperti Desa Natam,kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, pada Jumat 28/12/2018.

Info yang didapat dari salah seorang Relawan RAPI kabupaten Gayo Lues, Winlah JZ01VAA, kepada media lintasgayo.com, mengatakan bahwa banjir yang menerjang salah satu kecamatan tersebut akibat derasnya hujan dalam beberapa hari belakangan ini dan meluapnya Lawe bulan sehingga sisa banjir pada bulan yang lalu kembali terseret.

Banjir bandang kali ini sudah memasuki perkotaan di kota cane, dalam kurun waktu hampir berdekatan dimana Banjir bandang tersebut merupakan yang ketiga kalinya terjadi di kabupaten Aceh Tenggara selama tahun 2018,
Menurut Informasi dari winlah Selain Natam Lama, banjir juga menerjang Desa Kute, Pulo katong Kecamatan Babusalam, Desa Pulonas di Kecamatan Lawe Bulan.

Sebelum nya sudah dua kecamatan di Aceh Tenggara yakni Kecamatan Semadam dan Kecamatan Lawe Sigala-gala, juga diterjang banjir bandang, pada Rabu malam (26/12/2018) Akibat banjir bandang tersebut belasan rumah rusak berat dan ringan, masyarakat terpaksa harus mengungsi ketempat yang lebih aman.

Pihak pemerintah daerah kabupaten Aceh Tenggara beserta TNI/Polri,BPBD, Dinas sosial, TAGANA,SAR juga masyarakat sampai malam terus mamantau dilokasi yang diakibatkan oleh Banjir bandang, belum diketahui pasti jumlah rumah yang rusak atau hanyut akibat banjir bandang tersebut.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.