RMC Kota Medan Kunjungi Bener Meriah

By on Monday, 24 December 2018

Redelong | lintasgayo.com –
Dalam rangka menjelang berakhirnya tahun 2018, Komunitas honda Rieder MAX community (RMC) yang berasal kota Medan Sumatra Utara menjelajahi tempat wisata di kabupaten Bener Meriah, senin 24/12/2018

Setelah melakukan perjalanan panjang via darat jalan lintas Medan-Banda Aceh, club Honda Rieder MAX community dari sumatra yang cukup melelahkan tetapi semangat dari peserta cukup tinggi, Rombongan dengan jumlah 38 orang, dengan sepeda 17 unit Roda dua, ditambah 1 unit mobil, walaupun harus bermalam perjalanan menuju kota Takengon.

Berangkat dari Kota Medan Sumatra Utara pada hari Jumat, melalui Aceh Tamiang, kota langsa, Aceh Timur, Aceh Utara kemudian lewat X Kertas Kraf Aceh (KKA) langsung menuju kabupaten Bener Meriah sampai di kota Takengon pada hari sabtu pukul 13.00 Wib.

Hasil liputan media lintasgayo.com dilapangan dan wawancara langsung dengan Pembina RMC, Gupron SH, beliau sudah tidak asing lagi di dataran tinggi tanah gayo, selama 5 tahun dari 1998 sampai 2002 menjabat sebagai Kajari kabupaten Aceh Tengah dan sudah sangat mengetahui bagaimana keindahan tempat wisata seperti Danau laut tawar serta tempat yang lainnya.

Walaupun Saat ini beliau (Gupron SH) sudah berada di kejaksaan tinggi negeri Sumatra Utara, tetapi masih tetap mengingat tempat yang pernah dulu tinggal, dan kini membawa rombongan untuk menikmati keindahan alam yang ada di kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Hari ini senin, rombongan mendatangi tempat wisata bandara Rembele di pandu oleh Kijang toyota gayo (KITOGA) berhubung nama komunitas ini termasuk ambil andil mempromosikan tempat wisata yang ada di kabupaten Bener Meriah ke sesama rekan komunitas seperti TKCI beberapa waktu yang lalu dan bantuan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) kabupaten Bener Meriah.

Setelah selesai pemberian plakat (Cindera mata) serta sesi photo bersama di pelataran parkir bandara Rembele, Rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kota Cane via Jalan lintas Takengon – Blang Kejeren, dikarenakan sudah ditunggu oleh kepala Kajari dan pemkab kabupaten Aceh Tenggara disana.

Rombongan Reider MAX Comunity Medan yang diketuai Soerya dan didampingi Salah satu anggota Dishub provinsi Sumut Rizal, sangat merasa puas dengan sambutan dari sesama rekan komunitas seperti kijang toyota gayo (KITOGA) Kontco Caffee, Trail Rieder Club (TRC) dan dibantu Bantuan komunikasi RAPI ZWJ 0121 Kabupaten Bener Meriah.

Dalam kesempatan penyambutan Raider MAX Community (RMC) Disambut sekaligus dilepas dari Bandara Rembele menuju kabupaten Aceh Tenggara oleh Kasat lantas polres Bener Meriah Ipda Siti Amelia, unsur pemerintah daerah oleh Dinas pariwisata Sukri Thomas Tomtar, KITOGA, RAPI wilayah 0121 Kabupaten Bener Meriah.( Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.