KITOGA Sambut TKCI di Bener Meriah

By on Saturday, 15 December 2018


Redelong| lintasgayo.com –
Kijang Toyota Gayo (KITOGA) kabupaten Bener Meriah mengadakan kegiatan silaturahmi dan pertemuan bersama dengan Toyota kijang club Indonesia (TKCI) yang di gelar dikabupaten Bener Meriah, acara diadakan di kontco caffee, Jln. Bandara Rembele, Bale Atu, kecamatan Bukit, Jumat malam 14/12/2018

Ketua Kijang Toyota Gayo Bener Meriah Yusra Alpata, Bahwa silaturahmi bersama antara kijang toyota gayo dan Toyota Kijang Club Indonesia di kabupaten Bener Meriah, disamping acara silaturahmi rombongan ingin menikmati keindahan tempat wisata yang ada di dataran tinggi tanah gayo ini, sambil menikmati kopi arabica gayo, Rombongan sempat menikmati tembang tembang lagu gayo yang dinyanyikan oleh para seniman tanah gayo seperti ujang lakiki beserta Ramlan sera dan yang lainnya.

Ucapan selamat datang dari unsur panitia kepada ketua toyota kijang club Indonesia (TKCI) Rahmad beserta rombongan yang sudah sampai di kabupaten Bener Meriah,walaupun perjalanan yang cukup jauh melintasi beberapa kabupaten, melewati jalan yang berliku dan penuh dengan tantangan, namun tidak menjadi suatu halangan dan kendala.

Sambil melepaskan lelah di Sekretariat Kitoga, Kontco Caffee, rombongan langsung di suguhi kopi gayo, seraya menikmati musik khas dataran tinggi tanah gayo yang di lantunkan oleh para seniman dataran tinggi tanah gayo sendiri yang sudah di persiapkan oleh pihak panitia seperti Ujang lakiki, Ramlan sera dan penyanyi yang lainnya.

Rombongan club TKCI yang diketuai oleh Rahmad, berangkat dari Banda Aceh menggunakan berbagai jenis kenderaan Roda 4 dengan jumlah 28 unit kenderaan secara Konvoi, Rahmad sendiri mengatakan merasa sangat terharu disaat disambut oleh panitia di sekertariat kitoga dengan adat istiadat Gayo yaitu ” Tari Munalo” seperti penyambutan tamu agung, sebut rahmad.

Sementara Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan SH.SIK.M.Si, yang diwakili oleh kasat lantas Bener Meriah Ipda Siti Amelia, Kegiatan yang diadakan oleh komunitas Kijang Toyota Gayo ini cukup menarik, sekaligus untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di kabupaten ini, dan didukung pemerintah daerah melaui Dinas pariwisata.

Dalam hal silaturahmi itu menurut Siti Amelia, Kasat Lantas Polres Bener Meriah, menyarankan kepada rombongan agar betul betul memperhatikan dan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, lengkapi surat surat kenderaan serta rambu rambu lalu lintas “Ingat keluarga, Istri dan anak yang sudah menanti dirumah” sebut Siti

Komisi D, DPRK bidang pendidikan, pariwisata dan Agama, dr. Jawahir saputra sangat mengapresiasi acara silaturahmi bersama seperti ini, antara sesama anggota toyota kijang se aceh, yang tujuan nya ingin menyaksikan keindahan alam tanah gayo ini, semoga para rombongan tetap mengenang dan membawa cerita sekembalinya dari tanah gayo ini kepada teman,sahabat dan keluarga.

Banyak ciri khas yang ada di tanah Gayo ini, termasuk tempat pariwisata, kuliner, kesenian dengan adat istiadat serta Burni telong, danau laut tawar yang ada di kabupaten Aceh Tengah takengon, dan tempat wisata yang lainya, sebut Jawahir.

Kemudian dinas pariwisata kabupaten Bener Meriah yang disampaikan oleh dalam hal ini setelah mendengar dari ketua KITOGA, dalam hal kegiatan yang disampaikan cukup menarik, disamping mengadakan silaturahmi juga menarik para rombongan untuk menikmati keindahan alam dan mempromosikan tempat wisata,kuliner juga kerajinan yang ada di kabupaten Bener Meriah.

Pemerintah daerah yang diwakili Dinas pariwisata, Iskandar memberikan hal yang positip kepada rombongan, serta menjelaskan dimana di kabupaten Bener Meriah ini kalau tempat untuk berwisata cukup banyak, Seperti keindahan Gunung Burni telong, pemandian air panas di beberapa tempat, Seperti simpang balik dan bandar lampahan

Dalam acara silaturahmi tersebut mewakili pemerintah daerah, dimana pihak panitia beserta rombongan juga para tamu undangan sempat mengheningkan cipta untuk mengenang kepergian salah satu seniman gayo yang sudah cukup dikenal di kalangan para seniman sampai ke ibu kota jakarta, beliau adalah Almarhum Kandar SA yang telah tiada.

Turut hadir dalam kegiatan Pemerintah daerah, pihak kepolisian, GF,Kontco Coffee,TKCI, IMOGE, serta Bantuan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI ) ZWJ 0121 kabupaten Bener Meriah. (Putra Mandala/JIP)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.