SMK 1 Takengen Wajibkan Muridnya Ikut Pramuka

By on Monday, 3 December 2018

Takengen |Lintasgayo.com-  Siswa –siswi di SMK 1 Takengen diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ekstra kulikuler Pramuka. Selain kegiatan Pramuka, di sana juga ada pembinaan mental lainya, tahfidz Qur,an, seni, tehnik berpidato (Indonesia- Ingris) , olah raga (futsal dan karate) dan kerajinan tangan.

“Setiap siswa bisa mengambil dua ekstra kulikuler, setelah ekskul wajib Pramuka. Jadi setelah Pramuka, mereka bisa memilih ekskul lainya, apakah itu olah raga, seni, tahfidz Qur,an, atau retorika pidato,” sebut Sukmanil Fuadi, S.Aga.M.Pd, kepada media ini, Senin (3/12/2018).

Dalam seminggu, sebutnya, kegiatan siswa sangat padat usai jam sekolah.  Dari sini kita bisa mengetahui bagaimana bakat anak didik kita, sehingga bila mereka menaruh bakat pada sesuatu, dapat kita kembangkan agar kelak dia semakin mahir.

Kegiatan itu, semuanya dipandu oleh guru (pelatih) yang ahli dalam bidangnya. Semoga kegiatan ini bukan hanya mampu menempa mental siswa, namun akan memperkuat jatidiri mereka sebagai siswa, dengan menunjukkan ahlak dan etika yang baik, sebutnya. ( Kayu Kul).

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.