Alasan Bela Fajar Ramadhan Maju Jadi Caleg di Usia 20 Tahun

By on Monday, 3 December 2018


Redelong| Lintasgayo.com – Muda tak menjadi penghalang bagi Bela Fajar Ramadhan untuk terjun di dunia politik. Di usianya yang baru 21 tahun, Bela panggilan akrab pemuda asal kecamatan Bandar ini berani maju sebagai calon legislatif DPRK Bener Meriah.
Bertarung di daerah pemilihan (dapil) Bener Meriah 3 yang meliputi Kecamatan Bandar, Permata, Bener Kelipah, Mesidah dan Kecamatan Syiah Utama, Bela mengaku siap berkompetisi secara sehat dengan para caleg lainnya.
Pengalamanya yang terhitung masih baru di kancah politik sama sekali tak membuatnya takut untuk berkompetisi dengan politisi lain yang sudah malang melintang di perpolitikan Bener Meriah. Bagi dia, saat ini sudah waktunya generasi muda terlibat dalam urusan membangun Bener Meriah. Hal itulah yang menjadi alasannya terjun ke dunia politik.
“DPRK Bener Meriah sudah harus di regenerasi. Bagi saya, sudah sepantasnya kawan kawan pemuda Bener Meriah yang peduli, berkompetensi dan punya kesempatan maju mencalonkan diri. Agar kedepanya, pemuda dapat memberikan suntikan semangat dan ide-ide kreatif untuk kemaslahatan masyarakat Bener Meriah khususnya para pemudanya”. Ungkapnya
Bela Fajar Ramadhan lahir di Janarata pada 09 januari 1997 lalu. Ia sekarang menetap bersama keluarganya di Jl Syiah utama No 66 Simpang Utama Pondok Baru.
Anak dari Bapak Gazali SE dan Ibu Nur’aini Spd ini diketahui juga aktif sebagai pengusaha Kopi. Di usianya yang masih sangat muda ia menjabat Kabid Dewan Pemuda di Koperasi Permata Gayo. Bela mengatakan, keterlibatanya di koperasi permata Gayo meyakinkan dirinya bahwa Pemuda Bener Meriah harus mampu mandiri dan mengambil peran menjadi ujung tombak dalam upaya memajukan Bener Meriah.
“Bener Meriah punya banyak pemuda yang punya bakat dan potensi khususnya dalam dunia usaha sebagai cntoh pengusaha kopi dan ini yang harus di maksimalkan. Kedepannya, pemerintah harus mengedepankan pelatihan pelatihan guna peningkatan SDM pemuda juga memberikan mereka modal sebagai usaha, tentu akan berdampak pada berkurangnya angka pemuda pengangguran juga memberikan pilihan pekerjaan lain bagi pemuda Bener Meriah selain menggantungkan harap bekerja di pemerintahan. Hal inilah yang insyaallah akan saya perjuangkan apabila saya terpilih nanti. Tutupnya (MHD/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.