Catur Gayo Lut Sudah Sumbang 3 Perak 1 Perunggu

By on Monday, 19 November 2018

Takengen |Lintasgayo.com   – Untuk sementara, cabang catur Kabupaten Aceh Tengah sudah menyumbangkan 3 medali perak, satu perunggu. Cabang asah otak di petak 64 ini masih memiliki peluang untuk mendulang medali.

Pada pertandingan Senin (19/11/2018) di Bapelkes, Jhanto, tim beregu catur Gayo Lut kalah tipis dengan Banda Aceh yang mampu mendulang emas. Tida medali perak satu perunggu itu disumbangkan cabang catur ini  dari ; katagori beregu ( Irwandi, Marzuki Tarigan, Firanda Girsang, Surya Bakti dan Bahtiar Gayo).

Untuk meja satu Irwandi MN juga menyumbang perak disusul Firanda di meja 4, sementara Marzuki Tarigan meraih perunggu. Untuk pertandingan hari Selasa (20/11/2018) kembali akan dilaksanakan pertarungan di atas meja untuk klasifikasi catur cepat dan pada hari Kamis dilangsungkan catur klasik.

“Alhamdulillah, pecatur Gayo Lut untuk sementara sudah mendapatkan 3 medali perak, satu perunggu. Peluang medali masih terbuka lebar di klasifikasi catur cepat dan catur klasik. Semoga pada kelas ini, catur akan menyumbangkan emas,” sebut Muhadi, pelatih catur Aceh Tengah.

Untuk saat ini Aceh Tengah sudah menyumbangkan 4 medali emas (3 dari selam dan 1 balap sepeda). Perak 7 dan perunggu 6. Aceh Tengah mengikuti 25 cabang olah raga yang lolos ke PORA 13 di Jhanto. (Khosi Nawar/LG 03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.