Mahasiswa Asal Tengah Tenggara Adakan Pertemuan di Banda Aceh

By on Saturday, 6 October 2018

Banda Aceh| Lintasgayo.com – Puluhan Mahasiswa Unsyiah yang berasal dari Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara dan Bener Meriah adakan rapat dan silaturahmi di Gedung AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Banda Aceh. (Sabtu 6 Oktober 2018)

Dalam Pertemuan itu puluhan mahasiswa asal empat kabupaten tersebut sepakat akan mendirikan satu wadah organisasi yang dinilai penting untuk menjadi wadah silaturahmi dan aspirasi mahasiswa tengah tenggara yang menempuh pendidikan di Universitas Syiah Kuala.

Tarmizi Taher selaku mahasiswa asal Bener Meriah menyatakan sangat mendukung berdirinya wadah ini, sebab selama ini mahasiswa yang berada di wilayah tengah tenggara provinsi Aceh yang berkuliah di Unsyiah sangat jarang saling bertegur sapa, bahkan walaupun mereka sama-sama saling mengenal.
” Kita juga berharap wadah ini menjadi wadah yang dapat menghapus sekat-sekat emosional karena perbedaan asal kabupaten dan organisasi” sebut Tarmizi

Ditempat yang sama Mubarak Hulda dan Kurniawan juga menyatakan sepakat akan berdirinya forum ini, demi menghapus sekat-sekat silaturahmi yang terjadi selama  ini diantara mahasiswa asal tengah tenggara tersebut. Kenapa harus tengah tenggara ( Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues dan Bener Meriah), sebab secara historis keempat kabupaten ini memiliki historis emosional yang sangat erat.

“Ini tidak ada kaitannya dengan isu politik, apalagi jika dikait-kaitkan dengan isu politik ALA. Kami menarik garis lurus tegas bahwa wadah organisasi ini bukan untuk penggalangan masa karena politik. Tapi murni sebagai wadah pengkaderan dan silaturahmi mahasiswa asal empat kabupaten tersebut”. Jelas Mubarak

Didalam pertemuan yang dihadiri puluhan mahasiswa Unsyiah tersebut, mereka sepakat akan menggarap wadah ini. Untuk sementara waktu wadah organisasi ini belum memiliki nama, akan tetapi dalam waktu dekat mereka akan mengadakan konsolidasi-konsolidasi yang diharap dapat memberikan masukan baik terhadap penggarapan wadah organisasi ini. (Razikin Akbar/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.