Peduli Korban Gempa Palu, Siswa SMAN 1 Bukit Galang Dana

By on Thursday, 4 October 2018


Redelong- Siswa SMAN 1 Bukit menunjukkan antusiasme saat menggalang bantuan untuk korban gempa Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tak hanya siswa, para guru juga turut mengambil bagian dalam kegiatan yang di inisiasi oleh OSIS dan Pramuka SMAN 1 Bukit ini.

Pembina OSIS SMAN 1 Bukit SASTRI DALILA, S.kom Mengatakan jika aksi siswanya tersebut sudah berlangsung dua Hari terhitung dari hari Rabu kemarin sampai hari ini.

“Alhamdulillah mereka semua memberi dengan ikhlas. Dan sebelum penggalan dana mereka melakukan doa bersama untuk korban yang tertimpa musibah. Penggalan sudah kita lakukan selama dua hari, perwakilan siswa bahkan turun ke jalan jalan di Bener Meriah demi mengumpulkan sumbangan berbentuk uang tunai dari masyarakat. ujarnya kepada Lintas Gayo.com

“Terhitung sampai saat ini sumbangan yang kita kumpulkan berjumlah Rp, 7.190.000. Nantinya bantuan tersebut diserahkan ke posko peduli gempa Donggala-Palu untuk didistribusikan”. Tambahnya

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SMAN 1 Bukit, Sukardi, S.Pd, M.Si merasa bangga atas kepedulian siswanya terhadap sesama yang sedang mengalami Musibah.

“Mereka (siswa) sangat antusias menunjukkan kepedulian terhadap musibah yang dialami negeri ini. Saya berharap bantuan yang mereka (kumpulkan) dapat bermanfaat bagi para korban”. Ungkapnya

Disinggung tentang siswa yang meninggalkan jam belajar untuk mengumpulkan sumbangan, Sukardi mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan proses pembelajaran bagi siswa.

“Sebagai pendidik, saya yakin lingkungan masih lebih mampu untuk memberikan ilmu dan pengalaman kepada peserta didik. Oleh sebab itu, pihak sekolah sangat mendukung kegiatan pengumpulan sumbangan ini”. Tutupnya. (Mhd/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.