MTQ ke VII Kabupaten Bener Meriah Resmi Dibuka

By on Tuesday, 2 October 2018

Redelong| lintasgayo.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an ke VII Kabupaten Bener Meriah yang dilaksanakan di lapangan Masjid Agung Babussalam Sp III Redelong, kecamatan Bukit resmi dibuka oleh Plt. Bupati Bener Meriah sekaligus melantik para Dewan Juri, Senin Malam 01/10/ 2018.

Kegiatan direncanakan akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 01 sampai dengan 05 Oktober 2018,

Dalam laporan Plt.Kepala dinas syariat Islam Drs. Al’Adiyan AR, sebagai ketua Pelaksana kegiatan mengatakan melalui kegiatan MTQ ke VII Tingkat Kabupaten Bener Meriah bisa menjadikan Alquran sebagai tumpuan hidup bagi peserta juga dalam keluarga sehari-hari.

“Mari kita jadikan Alqur’an sebagai pedoman bagi umat manusia, MTQ ke VII Kali ini panitia Mengadakan Stand untuk 10 kecamatan yang diisi berbagai macam jenis kerajinan tangan dari masing masing kecamatan” Sebut Ketua Panitia

Pemenang MTQ VII Tingkat Kabupaten akan mengikuti pembinaan atau TC setelah selesai di bina akan langsung dikirim mewakili Bener Meriah mengikuti MTQ tingkat provinsi pada tahun 2019 mendatang yang akan di selenggarakan dikabupaten Pidie.

Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Syarkawi Abdussomad dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi partisipasi peserta dan kegigihan panitia sehingga terkaksananya acara.

Plt Bupati mengharapkan kepada seluruh peserta yang berjumlah 256 orang dari 10 kecamatan se Kabupaten Bener Meriah menjadikan Alqur’an menjadi pedoman hidup bagi diri pribadi maupun keluarga, Termasuk kepada pimpinan Yayasan, TPA, Pasantren terus Mengajarkan Alquran kepada anak Didiknya supaya bisa nantinya menjadi Qori dan Qoriah.

“Untuk saat ini Alhamdulillah Para guru Agama TPA dikabupaten Bener Meriah sudah di Amprahkan Insentif biar Nanti Bisa lebih giat mengajarkan ilmu yang Bermanfaat kepada putra putri kita kedepan sebagai generasi cinta Alquran sebagai pegangan hidup” ujar Syarkawi

“Bagi peserta yang akan tampil dalam MTQ VII agar betul betul Memperhatikan Hapalan serta Huruf, seperti motto dari para peserta semua ingin menjadi juara umum, maka dari itu belajar dan belajar terus untuk meraih kesuksesan dan juara, serta pemenangnya nanti langsung dikirim mengikuti MTQ tingkat provinsi di Pidie” Lanjutnya

Plt Bupati Bener Meriah sempat memberikan angin segar kepada seluruh peserta, dengan memberikan kado Istimewa pergi Umroh kepada putra putri Bener Meriah yang berprestasi.

“Walaupun 1 Orang, pemerintah akan memfasilitasi nantinya” janji Abuya

Acara MTQ ke VII Tingkat Kabupaten Bener Meriah turut di hadiri Forkopimda dan Forkopimda plus, Anggota DPRK,Camat, Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Ulama, Dishub, Pol PP/WH, RAPI, Satgas Karang taruna, Purna Paskibraka dan Masyarakat walaupun dalam keadaan hujan acara Berjalan cukup meriah dan khidmat. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.