Tidak Ada Larangan Pemungutan Uang Pendaftaran Rafting GAMI Fest

By on Monday, 17 September 2018

 

Takengen | lintasgayo.com –  “Tidak ada larangan dalam pemungutan uang pendaftaran pelaksanaan rafting 2018 dalam event GAMI fest,” sebut Muhammad Ibnu Akbar, SE, ketua panitia rafting GAMI fest.

Mamat panggilan akrab ketua panitia ini memberikan penjelasan, seputar berita adanya pemungutan biaya dalam pelaksanaan rafting 2018 di agenda Gayo Alas Mountain International Festifal (GAMI Fest). “Beberapa kali rapat panitia diadakan yang turut dihadari intansi terkait, tidak ada larangan tentang biaya pendaftaran,” sebut Mamat ketika diminta keteranganya oleh media ini, Senin (17/9/2018) via seluler.

Menurutnya, bukan hanya rafting yang memungut biaya pendaftaran dalam event GAMI Fest ini, namun acara lain juga ada dipungut biaya pendaftaran. “ Untuk rafting,  kami akan mengembalikan biaya pendaftaran 50 persen, bila peserta sudah masuk ke final,” sebutnya.

Dalam formulir pendaftaran dan pengumuman sudah kami sebutkan soal biaya pendaftaran ini. Untuk pelajar, ada 50 peserta (klub) tidak kami pungut biaya pendaftaran. Sementara peserta umum dari 38 peserta setengah biaya pendaftaranya sudah kami kembalikan, sebut Mamat.

Dalam kegiatan rafting ini, dari dana Rp 100 juta itu yang disediakan, ada 4 kegiatan yang dilaksanakan. Program kali bersih melibatkan 100 orang. Penanaman bunga, promosi arung jeram, serta kegiatan rafting sendiri.

Demikian dengan pelaksananya, kalau panitia hanya fokus pada kegiatan tanggal 15 dan 16 September ini, maka dari banyaknya peminat, otomatis kegiatan ini tidak terlaksana dengan baik, semuanya karena waktu.

“Karena banyaknya peminat, panitia akhirnya mengambil inisiatif melaksanakan kegiatan ini sejak 7 September 2018. Kegiatan dalam satu minggu ini, panitia harus rela tidak mendapatkan kompensasi, hanya mendapatkan biaya makan,” sebut Mamat.

Sebelumnya Misran, salah seorang peserta rafting ini,  kepada media ini menjelaskan, selain dipungut biaya, panitia juga tidak menyediakan air mineral untuk peserta. “ Benar kami tidak menyediakan air mineral untuk peserta, karena anggaran untuk itu memang tidak ada,” sebutnya.

Persoalan ini perlu kami jelaskan, agar tidak salah penafsriran tentang kegiatan rafting ini, karena diberita sebelumnya kami tidak ada memberikan penjelasan soal ini. “Tidak semua peserta dipungut biaya pendaftaran, khususnya pelajar tidak ada biaya pendaftaran. Sementara untuk umum dari 38 peserta, setengahnya biaya pendaftaan itu sudah kami kembalikan,” sebut Mamat. (LG 005)

Berita Terkait :
Dipungut Biaya Dalam Kegiatan Internasional GAMI Fest
Puluhan Tim Lomba Arung Jeram Takengon

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.