Ini Yang Akan Tampil Di Opening Ceremony GAMI Festival 2018

By on Friday, 14 September 2018

Takengon | lintasgayo.com – Sudah tahu mau kemana untuk mengisi akhir pekan kali ini? Menikmati ragam pesona budaya, kuliner dan alam akan hadir di dataran tinggi Gayo – Alas yang malam ini, Jumat (14/9/2018) akan berlangsung opening ceremony Gayo Alas Mountain International (GAMI) Festival 2018 di Lapangan Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah.

Sejumlah persiapan telah dilakukan, Teuku Edwin dan Zeda Salim akan menjadi master of ceremony untuk pembukaan malam ini yang nantinya akan dibuka langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah serta dihadiri langsung oleh Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional II Kementerian Pariwisata RI Reza Fahlevi beserta sejumlah rombongan dari Jakarta.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani menyebutkan, persiapan untuk pembukaan telah siap, sejumlah penampilan yang akan memanjakan ribuan penonton yang hadir juga akan disajikan dengan penuh pesona malam ini.

“Tarian massal Opoh Kio bersama 350 penari akan menjadi penampilan yang paling ditunggu malam ini, tidak hanya itu juga akan dihibur dengan penampilan musisi berdarah Gayo, yakni Ervan Ceh Kul serta penyair nasional Fikar W Eda juga bakal hipnotis lapangan Musara Alun,” ungkap Rahmadhani.

Pembukaan GAMI Festival 2018, tambah Rahmadhani terbuka bagi umum dan masyarakat luas. “Bagi yang ingin menyaksikan langsung pembukaan GAMI Festival, sila datang langsung ke lokasi acara yang nantinya akan dimulai pukul 20.00 WIB hingga dengan selesai,” ujarnya.

Kegiatan GAMI Festival yang bertema “The Power of Nature” merupakan salah satu rangkaian top event dari Calendar of Event (COE) Aceh yang akan berlangsung hingga 3 (tiga) bulan dengan melibatkan 4 (empat) kabupaten seperti Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Rentetan rangkaian atraksi wisata alam dan budaya akan digelar selama GAMI Festival 2018 kali ini, meliputi kegiatan launching, Destination Photo Contest, Opening Ceremony, Tarian Massal, Pawai Budaya Gayo Alas, Pentas Wonderful Gayo Alas, Handicraft and Photo Expo, Coffee and Culinary Festival, Lomba Perahu Tradisional, Jet Ski Exhibition, Paramotor Show, Camping 100 Tenda, Festival Panen Kopi, Expedisi Burni Telong, Takengon Rafting, Aceh Bike Cross Country, Gathering Pesona Indonesia, Pacu Kuda Tradisional, Aceh Trail Adventure, Festival Agara, Wisata Arung Jeuram, Pelatihan Pariwisata, Festival Budaya Saman dan atraksi menarik lainnya. (Rel/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.