“Jantar Masam Jing” dan “Kupi Gayo” Sambut Mahasiswa Manca Negara

By on Wednesday, 12 September 2018


Redelong| Lintasgayo.com – Petani Kopi kabupaten Bener Meriah di kunjungi mahasiswa kelas Internasional Dari Joint Summer Kampus UMSU Medan-UII Yogyakarta. Kunjungan ini di ikuti oleh 26 peserta asing dari 7 negara: Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos, Chili dan Swedia serta 11 orang mahasiswa fakultas pertanian UMSU di mulai dari tanggal 11 September 2018 s/d 13 September 2018.

“Kegiatan hari ini setelah partisipants sarapan pagi,mengunjungi kebun kopi warga, di masing masing tempat tinggal. Pukul 12.00 WIB siang berangkat ke kebun percobaan” ujar Alwin Alfina yang juga staf khusus Bupati Bener Meriah.

Kunjungan mahasiswa di pandu langsung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah Dan Staf Khusus Bupati, Adapun kunjungan ke kampung Rembele, Kenawat, Tingkem, Sedie Jadi dan Kampung Bale Atu.

“Disana partisipan belajar nursery kopi sampai panen, selanjutnya melihat langsung pembibitan kopi dan koleksi varitas kopi dari berbagai negara” lanjut Alwin

Mahasiswa 7 Negara ini menikmati kegiatan ini dan mendapat banyak pengalaman dan manfaat, meskipun lelah mahasiswa tetap semangat dan happy.

“Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke pendopo 2 Plt. Bupati untuk dijamu makan malam bersama oleh Pemda Bener Meriah. Semua senang terlebih-lebih setelah kena makanan masam Jing yg lezat dan kopi yg aduhai di pendopo 2 Plt. Bupati, serta sambutan para pejabat dan warga yg ramah, yang memperlakukan tamu seperti sang Raja” sambung alumni ITM Medan ini. (Ihfa/LG1988)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.