Semarakkan Tahun Baru Islam 1440 H SMAN 1 Bukit Gelar Aneka Lomba

By on Wednesday, 12 September 2018

Redelong| Lintasgayo.com – SMA Negeri 1 Bukit mengadakan kegiatan peringatan 1 Muharam 1440 H yang jatuh pada 11 September 2018 pada 12 September 2018 di lingkungan sekolah tersebut.

Kegiatan dengan tema “semangat syi’ar Muharram” di isi dengan aneka lomba yang diikuti oleh siswa dan guru di SMA Negeri 1 Bukit.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala PPMG Aceh wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah Abdul Hamid S.Pd, MPd.
Kepala Sekolah SMAN 1 Bukit Sukardi, S.Pd, M.Si, dalam sambutanya, mengajak guru dan siswa di lingkungan SMA Negeri 1 Bukit menjadikan 1 Muharam 1440 H sebagai momentum evaluasi bagi diri,

“Setiap diri lakukan evaluasi, tentang apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita perbuat untuk menyongsong masa depan,” papar Sukardi didepan ratusan siswa dan guru SMA Negeri 1 Bukit

“Mari lihat seberapa jauh yang telah kita lakukan dan perbuat,” sambungnya.
Menyemarakkan kegiatan peringatan tahun baru Islam tersebut SMA Negeri 1 Bukit juga menggelar aneka lomba yang diikuti oleh Guru dan Siswa dilingkungan SMA Negeri 1 Bukit.

Pembina OSIS SMA Negeri 1 Bukit, Sastri Dalila, S,Pd saat dimintai keterangan mengatakan lomba ini di adakan dengan harapan dapat meningkatkan silaturahmi guru dan siswa se SMA Negeri 1 Bukit.

“Untuk siswa kami mengadakan lomba, Azan, Tilawah, Nasid, Asmaul Husna dan Shalawat. Sementara untuk dewan guru kita mengadakan lomba Shalawat, Asmaul Husna dan Nasid. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan siswa di SMA Negeri 1 Bukit terhadap hari hari besar Islam. Semoga, silaturahmi antara guru dan siswa tetap terjaga”. Tutupnya (Maddin/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.