Buku Inspirasi Senja Karya Putri Pintu Rime Gayo Lulusan SMA Segera Launching di Bener Meriah

By on Tuesday, 11 September 2018

Anggota KITOGA dan RAPI Bener Meriah foto bersama di kediaman Oktaviana Pantan Percos Pintu Rime Gayo 11/09/18 Foto: Lintasgayo.com

Redelong| Lintasgayo.com – Buku Inspirasi Senja 100 Kisah Mengispirasi karya Oktaviana Mayamin Putri Gayo lulusan SMA  asal Pintu Rime Gayo akan segera Launching di Bener Meriah. Buku yang diterbitkan oleh Perusahaan Penerbit Ladang Kata  asal Jogjakarta tersebut rencananya akan di gelar di Gedung Olahraga dan Seni Kabupaten Bener Meriah Sabtu 20 Oktober 2018.

Informasi ini sebelumnya diperoleh dari anggota Komunitas KITOGA yang kebetulan warga Pintu Rime Gayo dan mengajak serta media Lintasgayo.com bersama Komunitas Kijang Toyota Gayo (KITOGA) Bener Meriah dan RAPI Bener Meriah saat berkunjung ke kediaman Oktaviana di pegunungan  Pintu Rime Gayo 11/09/18.

Oktaviana (berjilbab) didampingi oleh komunitas KITOGA dan RAPI Bener Meriah saat diwawancarai oleh Lintasgayo.com 11/09/18

Komunitas Kijang Toyota Gayo (KITOGA) bersama RAPI Bener Meriah mengapresiasi dan berinisiatif menjadi Panitia Pelaksana Launching Buku Inspirasi Senja 100 Kisah Menginspirasi karya Oktaviana.

“Karya seperti ini yang menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk dipromosikan dan untuk dipublikasikan  sebagai bentuk karya anak negeri dan suatu nilai plus terhadap generasi penerus daerah penghasil kopi Arabika gayo ini” ujar Yusra Alfata Ketua KITOGA Bener Meriah.

Oktaviana Mayamin yang lahir di Jakarta 14 Oktober 1997 merupakan anak dari seorang ayah Mahya dan Ibu Suminem. Ayahnya baru saja wafat 1 tahun yang lalu 12/09/16 di RSUD Zainal Abidin karena menderita  penyakit darah tinggi.

Oktaviana saat ini tinggal bersama ibu dan kedua orang adiknya  di Dusun Pantan Percos Kampung Taman Firdaus Kecamatan Pintu Rime Gayo. Oktaviana terpaksa harus berpindah pindah tempat waktu di sekolah Dasar 2011 ujung gergung, Sekolah menengah pertama Tahun 2013 dan Sekolah Menengah Atas 2016 SMP IV Pintu Rime Gayo, sewaktu di SMA I pintu Rime Gayo hampir setiap hari lebih kurang 15 Kilometer pulang pergi  dengan berjalan kaki.

Walaupun hidup dalam keadaan ekonomi terbatas bersama dengan  ibu  dan 4 orang adiknya Siva Dahlia, Isnaini Adelia Putri, Mas Azid Mabrururi, semangatnya untuk meng inspirasi dalam meraih cita cita tidak pernah luntur dengan semangat yang ada.

Sementara ini Oktaviana menunda  untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi  karena harus membantu orang tuanya untuk membiayai pendidikan ketiga orang adiknya.

“Untuk sementara tidak memungkinkan saya untuk kuliah dikarenakan faktor ekonomi, mungkin hanya dengan tamatan SMA dulu  sudah cukup, masih ada 3 orang lagi adik adik yang butuh biaya, Melihat dengan kebutuhan sekarang ini semua serba sangat mahal, termasuk biaya Sekolah” ujar Oktavia

Buku Inspirasi Senja yang di karang dan ditulis oleh Oktaviana Mayamin sendiri sudah mencapai 3 jilid dengan judul  sama, Diterbitkan oleh Lembaga Ladang Kata kampung, Jagangrejo RT 04 RW 03 Banguntapan Bantul Jawa timur, hak cipta dilindungi undang undang viii+120 halaman:14,5×20,5 cm/ISBN: 978-602-6541-86-4 cetakan 1: Agustus 2018 (Putra Manda/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.