Foto dengan Opoh Ulen- Ulen di Anjungan Bener Meriah Bayar 10 ribu

By on Saturday, 11 August 2018

Banda Aceh – LintasGayo.com – Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ajang promosi memperkanalkan budaya daerah dari berbagai penjuru Aceh. Dari seluruh kabupaten yang ikut ambil bagian, ada kabupaten Bener Meriah di dalamnya.

Selain pagelaran budaya di pusatkan di Taman Ratu Sri Syafiatuddin, juga ada stand pameran yang dipusatkan di lapangan Blang Padang. Di stand pamaren Bener Meriah, ada sebuah pertunjukan unik, di sana ada pelaminan adat Gayo dan upuh ulen ulen. Namun bagi pengunjung yang ingin mengenakan upuh ulen ulen dan duduk di pelaminan harus membayar Rp 10 ribu untuk mengambil foto.

“ Bila ingin foto dengan upuh ulen ulen dan duduk di pelamin, bayar sepuluh ribu, silakan foto sepuas puasnya,” sebut penjaga stand pamaren Bener Meriah ini. Penasaran dengan informasi ini, wartawan lintas Gayo mencoba untuk berfoto di sana, Minggu (11/8/2018), dan kata kata bayar Rp 10 ribu itu muncul dari penjaga stand.

“Seharusnya ajang promosi untuk memperkenalkan daerah ini, sebaiknya jangan dikutip bayaranlah. Banyak orang yang suka dengan upuh ulen ulen dan ingin berfoto,” sebut salah seorang pengunjung di stand Bener Meriah.

Petugas stand Bener Meriah ketika diminta keteranganya menjelaskan, “ Uang foto ini akan diberikan untuk pengrajin. Silakan foto sepuas puasnya dengan membayar Rp 10 ribu,” sebut petugas yang enggan jati dirinya disiarkan. (LG 007)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.