Berebut Makanan Dalam Aquarium!!!

By on Monday, 18 June 2018

Persaudaraan, komitmen, rasa kebersamaan, akan hilang bila mengandalkan kepentingan. Ketika membela kepentingan lebih diutamakan, komitmen yang dibangun dengan mudah dicampakkan.

Akar akar yang baru merayap untuk menopang batang, tidak mampu bertahan, saat semua pihak merasa diri paling berjasa. Paling hebat dan paling berhak atas apa yang sudah didapatkan. Kekompakan itu semu.

Saya sedang menonton ikan dalam aquarium yang memperebutkan makanan. Ada yang menunjukkan keganasanya dalam mendapatkan makanan. Mereka yang kecil kurang memiliki kekuatan, tersingkirkan dalam pertarungan, walau sebelumnya perananya juga sangat besar dalam merebut kekuasan.

Sebuah pusaran dalam aquarium yang semakin menarik untuk saya cermati. Itulah hidup, akan nampak siapa sebenarnya yang mengisi aquarium ini? Akan terlihat pula karakter panglimanya ikan, yang seharusnya mengendalikan pusaran dalam aquarium.

Perjalanan dalam sebuah aquarium.!!!!! Tanpa saya sadari menetes air mata saya menyaksikanya!!!. (Bahtiar Gayo- wartawan Waspada/ FB)

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *