Didong Dan Takjil Ala Lantas Aceh Tengah

By on Wednesday, 6 June 2018

Takengen | Lintas Gayo.com –  Ada pertunjukan didong di perempatan jalan lampu merah. Pemainya bukan seniman Gayo, namun personil lantas Aceh Tengah dengan uniform lengkap. Mereka mahir memainkan kanvas, alat tradisionil Gayo.

Namun bukan hanya suguhan didong sebagai hiburan menjelang berbuka puasa ini, namun pihak Lantas Aceh Tengah memberikan bingkisan berbuka untuk pengendara. Pemandangan yang indah, pada Selasa (5/6/2018) sore di lampu merah Mapolres Aceh Tengah.

Setiap lampu merah, muncul personil lantas dengan kanvas di tangan melantun alunan didong tentang lalulintas dalam bahasa Indonesia. Sementara kaum ibu dan personil lainya memberikan bingkisan berbuka untuk pengendara. Ada 50 personil yang meramaikan simpang lampu merah ini.

Terlihat Kapolres Aceh Tengah Tengah AKBP. Hairajadi, bersama ibu Bhayangkari turun langsung ke lapangan. Senyuman mengirinya bingkisan yang berpindah tangan dari petugas kepada pengendara. “Ini bentuk rasa kebersamaan kami kepada masyarakat,” sebut Iptu Rina Bintar Handaiyani, Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, kepada awak media yang meminta tanggapanya.

Didong dan takjil yang dilakukan Lantas Aceh Tengah ini, ada juga yang membuat pengendara sepeda motor yang tidak mempergunakan helm,  berbalik arah, karena mereka melihat personil Lantas yang berbaris, mereka menduga ada razia.

Namun setelah tahu ada pembagian takjil dan hiburan didong, mereka balik kembali dan ikut antti untuk mendapatkan takjil berbuka. Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam menjelang berbuka itu, bukan hanya membuat pengendara tersenyum karena mendapat hiburan didong, namun mereka membawa bingkisan untuk berbuka. ( Khosy NT)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.