Mahasiswa STAIN Dan UGP Ikut Training Jurnalistik 

By on Sunday, 27 May 2018
Takengen | lintasgayo.com – Puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) gajah Putih Takengon dan Mahasiswa Universitas Gajah Putih Takengon ikuti kegiatan Training jurnalistik dengan thema “yang muda yang mendunia”
ketua Panitia Alfi Sahrin mengatakan, jika seseorang berkeinginan untuk dikenang sepanjang masa selama hidup di dunia bersegeralah untuk menulis.
“Menulis lah supaya orang akan tau bahwa engkau pernah hidup dimasa lalu, lewat tulisan kita akan dikenal oleh orang lain, jangan pernah ragu”, Ungkapnya, Sabtu 26/05/2018 di Aula Biro STAIN GP Takengon.
Sementata itu Ketua Jurusan Ushuluddin dan Dakwah Makmur Jaya, MA mengatakan, training jurnalistik tersebut sangat penting untuk dipelajari, selain membuat berita dapat juga dijadikan sebagai ajang dakwah di Media Sosial.
“Saya berkeinginan dari dulu supaya di STAIN GP Takengon dapat dibentuk sebuah wadah yaitu “Pers Kampus”, ini sangat penting, selain mahasiswa tau kegiatan kampus mahasiswa juga dapat mengembangkan kreativitas nya dan sebagai kontrol sosial mahasiswa lewat wadah yang dimaksud”, harap Makmur Jaya, MA
Untuk itu ia meminta kepada pemateri supaya dapat lebih tajam dalam memberikan ilmu kepada mahasiswa yang mengikuti training jurnalistik itu.
Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa Ushuluddin dan Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam STAIN dan Universitas Gajah Putih Takengon dari fakultas Fisipol.
Dihadiri oleh Ketua Jurusan Ushuluddin dan Dakwah Makmur Jaya, MA, Dra. Kartini. MA, Pemateri, Fahrurizha, M. I. Kom dan Sahuri Ramadhana, S. Sos. (Karmiyad/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.