Pemerintah Bener Meriah Diminta Antisipasi Temuan Ikan Berformalin

By on Wednesday, 23 May 2018

dr. Jawahir Syahputra (anggota DPRK Fraksi PDIP Kabupaten Bener Meriah)

Redelong|LINTASGAYO.COM – anggota DPRK Bener Meriah meminta Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melakukan Filterisasi terhadap ikan – ikan yang masuk dari Kabupaten Aceh Tengah ke Bener Meriah mengingat adanya beberapa ikan yang terindikasi mengandung formalin setelah dinas Perikanan di Kabupaten tetangga tersebut malakukan Pemeriksaan.

 Kepada media ini 21/05 dr. Jawahir Syahputra anggota DPRK Bener Meriah mengatakan pentingnya bagi pemerintah Bener Meriah merespon masalah ini, karena ada beberapa penjual ikan di Bener Meriah memperoleh ikan dari Kabupaten Aceh Tengah sebelum selanjutnya di jual di kabupaten Bener Meriah.

 “Bentuk filterisasi ini sangat membantu kenyakinan konsumen dalam mengkonsumsi ikan – ikan tersebut, pasalnya ketika ini tidak dilakukan tentu sangat menganggu hubungan antara penjual dan pembeli, terlebih dari penghasilan dari penjual yang menjadi pekerjaannya” ujar Jawahir.

 Anggota Fraksi PDIP ini juga berharap agar pemerintah segera melakukan Upaya – upaya sebagai bentuk pencegahan dan perhatian pemerintah.

“harapannya berdayakan dinas – dinas terkait di lingkungan Kabupaten Bener Meriah agar mereka bisa berkerja sesuai tugas dan fungsinya” tutup Jawahir. (Ihfa/LG088)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.