Shabela Inpektur Upacara Harkitnas Ke-110 di Aceh Tengah

By on Monday, 21 May 2018
Takengen | lintasgayo.com – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 di halaman Setdakab Aceh Tengah, Senin 21 Mei 2018.
Upacara Harkitnas diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pembacaan teks Undang-Undang Dasar 1945. Teks Pancasila langsung dibacakan Bupati Shabela Abubakar.
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengangkat tema ‘Memperkuat Sumberdaya Manusia, Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital.
Bupati Shabela membacakan sambutan Menteri Kominfo Rudiantara. Dalam amanatnya Menkominfo menekankan pentingnya membangun sumberdaya manusia di tengah perkembangan teknologi yang bisa menyebabkan distraksi.
“Selamat Harkitnas ke 110, mari maknai di lingkungan kita masing-masing untuk mengembangkan sumber daya manusia yang dimiliki,” ujar  Shabela mengutip sambutan Menkominfo.
Lebih lanjut dikatakan, masyarakat yang saat ini sudah bisa menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan untuk tetap menjaga persatuan.
“Esensi dari Harkitnas adalah titik balik dimana dahulu masyarakat Indonesia pada masa kolonialisme bisa bersatu di bawah Budi Utomo. Semangat tersebutlah yang harus dibawa dan diperjuangkan walaupun kini telah merdeka,” kata Shabela.
Meskipun dibawah terik matahari dan dalam kondisi puasa, peserta upacara yang terdiri dari ASN dan TNI/Polri terlihat khidmat mengikuti seluruh rangkaian upacara.
Dalam upacara tersebut, hadir juga Wabup Aceh Tengah H Firdaus, Kapolres AKBP Hairajadi, Ketua DPRK Ansaruddin Syarifuddin Naldin, Sekda Karimansyah, pimpinan organisasi wanita dan sejumlah pejabat SKPK. (Mika/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *