Bus Tersangkut di Tajuk Enang-Enang, Jalan Takengon- Bireun Lumpuh Total

By on Sunday, 20 May 2018

Coltdiesel barang terguling di tanjakan simpang lancang akibat jalan rusak dan licin. Foto direkam 20/05/18

Redelong| LINTASGAYO.COM– Mogoknya Bus Penumpang Kurnia BL 7392 PB tujuan Medan  di Tajuk Enang-Enang Kampung Arul Cincin Kab. Bener Meriah membuat transportasi masyarakat lumpuh total 19/05/18.

 

Sementara Jalan yang sebelumnya dialihkan oleh petugas melalui simpang lancang juga rusak berat dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Mobil parkir dari arah Takengon. Foto direkam 20.05.18

Sampai saat ini  20/05 bus tersebut masih tersangkut di tanjakan Tajuk Enang-Enang

Hal ini disampaikan oleh via telpon dari Win Bakti (47) warga Kampung Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah

 

 

Menurut Win Bakti, Kejadian ini terjadi pada hari Jum’at 18/05/18 Bus Kurnia dari arah Takengon menuju medan melintang di tanjakan enang-enang dikarenakan bus tersebut terlalu panjang. “Bus tersebut sampai saat ini masih ditempat karena tidak bisa bergerak, kalau bergerak otomatis terbalik” ujar Bakti.

Mobil Tanki Pertamina Parkir di JL. Blang Rakal karena tidak bisa melewati Jalan alternatif Simpang Lancang. Foto direkam 19.05.18 pukul 02. 12 Malam

Bagian belakang Bus termasuk ban dari bus kurnia BL 7392 PB tersebut sudah berada di pembatas jalan yang cukup terjal, sementara mobil lain terpaksa dialihkan ke jalan alternatip dari Simpang Lancang yang tembus ke Uwer Lah dan tembus ke Blang Rakal.

 

Masih menurut keterangan dari Win Bakti yang juga  anggota RAPI Kabupaten Bener Meriah JZ01JAB

 

“Jalan alternatif tersebut sangat memprihatinkan berhubung hujan tambah licin, pihak kepolisian bersama anngota koramil dan dibantu oleh masyarakat terpaksa harus berjaga jaga untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas, Selanjutnya pada tanggal 19 Mei 2018, pukul 12.00 wib malam”

 

Jalan alternatif dari Simpang Lancang menuju ke Kampung Uwerlah juga sudah tidak bisa lagi di lalui oleh kenderaan selain sepeda motor dikarenakan jalan alternatif tersebut terdapat tanjakan yang aspalnya sudah hancur.

 

“Jalan Bireun – Takengon lumpuh total dari dua  arah, sehingga mobil yang mau menuju ke kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah terpaksa parkir dipinggir jalan dan antri di Blang Rakal, juga di Simpang Lancang” Tutup Win Bakti. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *