Banjir 10 Desa di Aceh Utara Mulai Surut

By on Friday, 18 May 2018
Aceh Utara| LINTASGAYO.COM – Banjir yang merendam 10 Desa dengan ketinggian 20 sampai dengan 60 centimeter di Kecamatan Matangkuli dan Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara dikabarkan telah surut 17/05/18.
Kabar ini diterima media ini lewat alat komunikasi  dari Om Din anggota Rapi Aceh Utara dengan Putra Mandala Ketua RAPI Bener Meriah.
Menurut Om Din 10 desa di Kecamatan Matangkuli ini yang terendam banjir sudah mulai surut pada hari ini Kamis 17/05/18 sekira pukul 22.00 WIB.
“Kami mencatat 10 Gampong yang sudah mulai surut diantaranya Gampong Alue Entok, Tumpok Barat, Hagu, Alue Thoe, Ceubrek Pirak, Lawang, Tanjung Haji Muda, Siren, Meuria dan Gampong Parang Sikureung,” ujar Om Din
“Akses jalan menuju Gampong Lawang ke Gampong Alue Thoe yang kamarin sempat terganggu sekarang ini sudah bisa dilalui lagi  baik dengan kendaraan roda dua dan roda empat sebut” sambung anggota RAPI Aceh Utara ini.
“Saat ini   warga sudah mulai agak tenang dan barang-barang peralatan rumah tangga sebagian masih ditinggal ditempat pengungsian. Masyarakat juga saat ini sudah bisa melaksanakan shalat Tarawih bersama-sama” jelasnya
Saat ini anggota RAPI, BPBD, SAR, TNI/Polri dan masyarakat yang ada di seputaran wilayah yang terkena banjir masih terus memantau perkembangan terkini dilokasi meluapnya air guna menghadapi segala kemungkinan yang terjadi sebut JZ01COD dari Lhoksukon Aceh Utara. (Putra Mandala /Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *