Hati-Hati…! Jalan Gunung Salak Longsor,  Lebar Jalan Tinggal 2,5 Meter

By on Saturday, 12 May 2018

Aceh Utara| LINTASGAYO. COM – Hujan deras mengguyur perbatasan kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bener Meriah telah menyebabkan terjadi longsor di kawasan gunung Salak kecamatan Nisam Antara Kab Aceh Utara hari ini Sabtu 12/05/18, sekira pukul 17.00 Wib.

Musibah terjadi di kilometer 31 sebelum resto Cafe dari arah Aceh Utara pada jalan lintas KKA,  lebar jalan sekitar 5 meter hanya tinggal 2,5 meter akibat tertimbun longsor.
 Walau lebar jalan hanya  2,5 meter  namun masih  bisa dilalui oleh kenderaan berbagai jenis.
Batu dan tanah yang menutupi jalan jatuh dari tebing ketinggian 20-30 meter, di jalan lintas KKA perbatasan Aceh Utara – Bener Meriah tersebut sudah berwarna kuning akibat lumpur, kemacetan dari dua  arah mencapai 3 kilometer.
Sejumlah warga sekitar mencoba mengatur lalu lintas dengan buka tutup, Bagi pengguna yang iba melihat warga mengatur lalu lintas di tengah hujan –memberikan imbalan ala kadarnya.
Hingga berita ini diturunkan hujan dan petir masih menyelimuti kawasan gunung salak, diharapkan kepada pengguna jalan dan pemilik kenderaan yang hendak menuju Takengon atau sebaliknya dari Lhokseumawe, agar berhati-hati melintas di jalan aceh utara – bener meriah,  (Putra Mandala JZ01JBN/Ihfa)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *