Siapa Yang Akan Tersingkir Dari KIP Aceh Tengah?

By on Monday, 7 May 2018

Takengen | lintasgayo.com– Aceh Tengah mulai menyiapkan panitia seleksi untuk menentukan siapa saja personil Komisi Independen Pemilihan (KIP) priode lima tahun mendatang. Apakah 4 personil KIP yang selama ini bertugas, akan kembali ke berkantor di sana, atau mereka tersingkir?

5 personil KIP Aceh Tengah (satu almarhum), masih memiliki peluang untuk mengikuti pertarungan dalam seleksi ini. Mereka adalah Marwansyah (ketua KIP), Azanollah, Juarsih dan Asri Bukit, serta Ivan Astavan Manurung yang menggantikan seorang personil KIP yang almarhum (Tanwir)

“Benar kita sedang menyiapkan perlengkapan untuk seleksi calon KIP Aceh Tengah,” sebut Yurmiza Putra, ketua Komisi A DPRK Aceh Tengah. “ Kami lagi menyiapkan drafnya. Bila semua selesai, kami akan secepatnya melakukan pendaftaran,” tambah Ihamuddin, Komisi A lainya.

“Kapan waktunya pendaftaran akan kami umumkan secara resmi,” kata Winja, panggilan akrab ketua komisi A ini.

Catatan media ini, sebelumnya Komisi A DPRK Aceh Tengah dipegang oleh Samsuddin, yang merupakan abang dari Marwansyah ketua KIP Aceh Tengah saat sekarang ini.

Namun kekuatan tarik menarik dilembaga ini, ahirnya Samsuddin digantikan oleh Yurmiza Putra, sementara wakil ketua komisi A tetap dipegang Hamzah Tun.

Dengan adanya seleksi calon KIP Aceh Tengah, siapa yang akan bertahan di KIP ini, siapa yang akan digantikan oleh orang lain. Panitia belum membuka kran pendaftaran. (LG 03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.