Pembukaan Popda Aceh ke XV sukses

By on Wednesday, 2 May 2018

Takengen | Lintasgayo.com- Walau dalam suasana hujan,  dan tanpa dihadiri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, pembukaan  Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke-XV berlangsung sukses di lapangan Musara Alun, Rabu (2/5/2018).

Aceh Tengah yang dinobatkan menjadi tuan rumah pada Popda se- Aceh ini sejak 2 Mei hingga 8 Mei nanti, akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik, bagi penyelenggaraan 11 cabang olah raga antar pelajar yang diikuti 23 kabupaten kota se Aceh.

Gubernur yang diwakili Syakur, staf ahli bidang perekonomian keuangan dan pembangunan, mengharapkan, agar event ini mampu melahirkan atlit atlit Aceh yang berprestasi, bukan hanya sampai disini, namun diajang Porwil, bahkan PON.

Apalagi Aceh sudah dinobatkan menjadi tuan rumah PON bersama Sumatra Utara. Untuk itu Aceh harus menempa atlet berkualitas. Aceh Tuega (Aceh kuat), atlit atlitnya sedang dipersiapkan, bibit bibit itu diharapkan juga bermunculan dari ajang Popda ini.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, dalam amanatnya, juga sangat berharap dengan event ini akan muncul anak bangsa yang mampu mengharumkan nama.  “ Semoga dengan ajang Popda ini akan lahir atlit atlit yang mampu mengharumkan nama daerah,” kata Sahabela.

Sementara itu,  Karimansyah, Sekda Aceh Tengah, selaku ketua panitia Popda ke XV ,  menyebutkan, event ini diikuti oleh total peserta mencapai 3.109 dari 23 kabupaten kota di Aceh. Event Popda ini pendanaanya bersumber dari  dana APBK Aceh Tengah 2018 melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Aceh Tengah.

“Aceh Tengah akan berupaya semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik, semoga semua agenda dalam Popda ini berlangsung dengan hidmat dan tidak ada kendala dilapangan. Mari kita junjung sportifitas dalam berolah raga, untuk mempererat silaturahmi,” kata Karimansyah. ( Iqoni RS)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *