PSI Aceh Tengah gelar Konsolidasi pengurus dan Bacaleg 2019

By on Wednesday, 18 April 2018

Takengen | Lintasgayo.com –   Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kab. Aceh Tengah menggelar pertemuan persiapan uji kelolosan bakal calon legislatif (bacaleg), di Cafee Hitam Putih Kota Takengon, Selasa 17 April 2018.

Acara ini melibatkan seluruh pengurus DPC dan Bacaleg yang sudah mendaftar serta dihadiri oleh Sekjend DPW PSI Aceh Yuli Zuardi Rais, M.Si, yang secara khusus sedang menjalankan tour konsolidasi PSI sigom Aceh.

“Jumlah Caleg yang mendaftar ke DPD PSI Aceh Tengah sejauh ini sudah mencapai 27 orang yang terbagi dalam 4 dapil untuk DPRK Aceh Tengah” Demikian yang disampaikan Sekretaris DPD PSI Aceh Tengah, Wahyuna Akja, SKM,.

Lanjut Wahyu, secara umum kuota caleg PSI lengkap di empat dapil namun masih tetap menunggu untuk beberapa formasi perempuan, dan jika Aceh merujuk UUPA menerapkan kuota 120 persen maka PSI masih membuka kesempatan. “Kita targetkan ada 1 kursi di tiap dapil,” pungkasnya.

Sementara, dalam sambutannya Yuli Zuardi Rais, menekankan pentingnya hubungan yang solid antara pengurus DPD, DPC dengan Caleg yang diusung PSI, sehingga strategi pemenangan yang diarahkan bisa berjalan secara efektif.

“PSI sebagai partai anak muda, jelas kita tak perlu banyak mekanisme yang berbelit-belit seperti dialami oleh parpol lama. Jadi, jangan sampai karena kebanyakan prosedur kerja-kerja pemenangan jadi lambat dan terhambat,” ungkap Yuli.

Ia juga menyinggung hal positif dari budaya masyarakat Gayo yang masih kental dengan kekerabatan dan musyawarah diharapkan bisa menjadi kekuatan bagi PSI di Tanoh Gayo.

“Sejak dulu saya mengenal kultur Gayo yang kental mengedepankan musyawarah dengan hubungan kekerabatan yang kuat, moga terus menjadi kekuatan bagi kita terutama bagi PSI Aceh Tengah ini, dengan modal sosial itu kita makin solid,” pungkas Yuli. [] (Rilis/LG 008)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *