Jangan Biarkan Rintik Hujan Buyarkan Liburanmu di Bali, Ada 5 Aktivitas Lainnya untuk Dinikmati

By on Thursday, 29 March 2018

foto:3bmeteo
Bali. Mendengar namanya saja mungkin kamu sudah membayangkan pantai pasir putihnya yang menyambutmu dengan pemandangan matahari terbit atau tenggelam dengan indahnya. Begitu juga pilihan wisata bahari yang bikin pikiranmu rileks saat menatap air lautnya yang biru dari kejauhan. Mumpung lagi menemukan harga tiket pesawat murah, kamu nggak buang-buang waktu merencanakan perjalanan ke Pulau Dewata.
Sayangnya, hujan yang turun akhir-akhir ini berisiko membuyarkan semua rencana yang sudah dibuat. Tapi nggak perlu pusing, masih banyak kegiatan asyik lainnya yang bisa dilakukan di Bali saat musim hujan.

Berdiam di Ubud
Musim hujan memang sering dianggap sebagai bencana oleh para traveler. Selain bikin rencana jadi tertunda, pakaian yang basah dan tambahan perlengkapan seperti payung maupun jas hujan membuat perjalanan jadi terasa kurang menyenangkan. Ubah pemikiranmu dengan mengunjungi pedesaan yang ada di Ubud.
Dengan modal harga tiket pesawat murah, ini saat yang tepat untuk membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Buka buku favoritmu dan bersantai ditemani bunyi tetesan air hujan yang turun, harmoni nada nyanyian katak, serta pemandangan persawahan yang menghijau. Surga dunia yang hakiki!

Mengunjungi Museum
Bali bukan hanya punya alam yang cantik, tapi juga museum dengan koleksi bernilai seni tinggi. Mumpung sedang ada di Ubud, jangan lewatkan kunjungan ke museum yang didirikan oleh Antonio Blanco, maestro pelukis asal Spanyol, untuk melihat keindahan karya-karyanya.
Selain itu, ada juga Museum Puri Lukisan yang berisi lukisan dan patung seniman asli Bali, Museum Kerang yang menampilkan beragam jenis kerang, hingga Museum Gunung Api Batur. Hitung-hitung liburan dapat harga tiket pesawat murah sambil tambah ilmu!

Wisata Kuliner
Bali memang kaya akan ragam kuliner, baik lokal maupun internasional. Belum lagi dekorasinya yang unik dan tematik membuat dirimu betah menghabiskan waktu untuk bersantap, bersantai, hingga sibuk berfoto.
Selain mengunjungi cafe-cafe cantik yang ada di kawasan Petitenget, Legian, dan Kuta, jajal keseruan belajar memasak makanan khas Bali. Biasanya beberapa hotel akan menggelar kelas memasak langsung dari ahlinya untuk meracik menu-menu seperti ayam atau bebek betutu, sate lilit, lawar, hingga nasi jinggo.

Shopping Dulu, Ah!
Mulai sebal melihat awan hitam yang menggelayut di langit Bali? Jangan sampai liburan dihabiskan dengan mulut manyun. Mending belanja saja di pasar-pasar tradisional yang bisa jadi pelipur lara paling mujarab. Kunjungi Pasar Seni Sukawati, Pasar Kumbaran, atau Pasar Seni Ubud yang sudah dilengkapi dengan atap, sehingga tetap terlindungi walau turun hujan.

Relaksasi di Spa
Selain keindahan alamnya, perawatan spa khas Bali sudah dikenal hingga ke luar negeri. Kalau nggak bisa ke mana-mana karena sedang hujan deras, manfaatkan saja waktumu untuk menjajal pijat atau lulur untuk melepas rasa lelah. Mau mencoba salon spa di daerah Kuta, Legian, dan Seminyak, atau merasakan sentuhan kemewahanyang ada di dalam hotel atau resort, cukup sesuaikan dengan bujet yang dimiliki.
Jangan biarkan kesempatan mendapatkan harga tiket pesawat murah hilang begitu saja. Walau musim hujan sedang melanda, liburan di Bali tetap asyik dan menyenangkan. Selamat liburan!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.