Simpati Nusa  dan Kala Berkune raih Juara 1 Pacuan Kuda Tradisional Gayo

By on Sunday, 11 March 2018
Takengen|LINTASGAYO.COM – Final Pacuan Kuda Tradisional Gayo yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-441 Kota Takengon  Minggu 11 Maret 2018 di Belang Bebangka Kec.Pegasing Kab.Aceh Tengah.
371 ekor kuda  yang berlaga semenjak 05 maret 2018 yang berasal dari 4 Kabupaten di Provinsi Aceh diantaranya yang mengikuti  kab. Aceh Tengah, Kabupaten  Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Besar.
 
Dalam final  pacuan Kuda tradisional Gayo tersebut minggu 11 maret 2018 hanya 52 ekor kuda yang masuk dalam pinal dari 12 kelas yang diperlombakan.
Vira Wiara ST,  pemilik kuda Simpati Nusa yang berasal dari Aceh Tengah  bersyukur  kudanya meraih juara 1 di kls A muda disusul oleh kuda Gosib Balistik dari Kabupaten Bener Meriah yg  bersaing ketat melawan Alsabat milik Ir.Fijas Visara.
Kuda Kala berkune pemilik Ir. Fijas Visara dari Aceh Tengah juga  meraih juara 1 di kelas C muda yg disusul oleh Bravo Leseng dari Kabupaten Gayo Lues dan yang menempati juara III  kuda Cheetah Perjuangan dari Aceh Tengah disusul oleh kuda Putri Lintes yang meraih juara IV berasal dari kabupaten Gayo Lues.  (LG022/LG88)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *