Soal KTP, Wabup BM Menanggapi

By on Friday, 9 March 2018

Redelong | LintasGayo.com- Tulisan Salihin Putra tentang susahnya mendapatkan KTP elektronik di Bener Meriah, mendapat tanggapan serius dari Tgk. Syarkawi, Wakil Bupati di negeri berhawa dingin ini.

Wakil Bupati, Syarkawi mengirimkan messenger ke Salihin, menanggapi keluhan yang disampaikan pegiat media ini, karena sudah hampir dua tahun dia berurusan untuk mendapatkan KTP, namun belum juga tuntas.

Dengan santun Tgk. Syarkawi mengirimkan messenger “ Assalamualaikum Wr Wb.  Pak Salihin, lang silakan geh mien ku Dukcapil untuk pengurusan KTP. Ke ara masalah mien langpe, tolong komunikasi. Berejen –  Pak Salihin, besok silakan datang kembali ke Dukcapil untuk pengurusan KTP. Kalau besok juga masih ada masalah, tolong komunikasi, terima kasih”.

Mendapat messenger ini, Salihin Putra selain membalas salam terhadap pemimpin yang merespon persoalanya, juga mempertanyakan tentang persoalan berkas, apakah harus dilengkapi kembali. Jawaban sederhana juga disampaikan Tgk. Syarkawi, bahwa pihaknya sudah menyampaikan ke Kadis yang bersangkutan.

Masengger itu dikirim Tgk. Syarkawi pada Kamis (8/3/2017) setelah tulisanya naik di media ini. Mendapat respon ini, Salihin tidak langsung pada hari Jumat (9/3/2017) ke kantor Dukcapil. Namun dia kembali menjumpai reje untuk melengkapi berkas persyaratan mendapatkan KTP.

“ Siapa tahu berkasnya memang sudah tidak ada lagi, ya saya sudah membawa berkas yang baru,” sebut Salihin, ketika diminta tanggapanya.

Menurut Salihin, dia akan ke Dukcapil Bener Meriah pada hari Sabtu (10/3/2017) untuk mendapatkan identitas dirinya dan istrinya. “Semoga urusanya bisa selesai, enggak terasa sudah cukup lama juga saya mengurusnya, sejak ahir 2016,” sebut Salihin (LG 03)

 

berita terkait : Susahnya mendapatkan KTP di Bener Meriah

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *