Kampus Di Pinggir Jurang Akan Diresmikan Menteri Agama

By on Wednesday, 28 February 2018

Genting Gerbang | Lintasgayo.com-  Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, hari ini Rabu (28/2/2018) dijadwalkan akan ke Genting Gerbang, Kampung Mulie Jadi, Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah  untuk meresmikan gedung kuliah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih.

Selain meresmikan gedung kuliah yang dibangun pada anggaran 2017, menurut Dr.Al Musanna. M.Ag, selaku ketua panitia, dalam undanganya juga disebutkan, Menteri Agama juga dijadwalkan membuka seminar nasional pendidikan Islam dan muzakarah ulama tentang penguatan ekonomi ummat, demikian acara yang disiapkan panitia.

Lokasi yang akan diresmikan Menag ini, sebelumnya sempat menjadi buah bibir karena  persis berada di pinggir jurang yang kedalamanya lebih dari 30 meter (baca berita kampus terancam amblas). Ada  dua titik tanah timbunan yang amblas dilarikan air ke jurang, yang hanya beberapa langkah dari  pinggir bangunan kampus.

Menurut , Zulpan Ayub rekanan yang mengerjakan proyek ini, kepada Lintas Gayo menjelaskan, bangunan kampus itu tidak ada masalah, walau lokasi berada di bibir jurang. Pembangunanya mempergunakan system tiang pancang (bor pile), dimana pondasinya sampai ke tanah dasar.

Bahkan pihak rekanan, jelasnya, walau tidak masuk dalam raf proyek, namun tetap membantu membangun jalan lingkar kampus di seputar lokasi timbunan yang kemudian amblas dilarikan air ini.

Semoga ada anggaran untuk pembangunan turap di seputar kampus ini, untuk menghindari tanah timbunan digerus air. “Kalau soal bangunan Kampus insha Allah tidak ada persoalan, karena dibangun sesuai dengan mekanisme, mempergunakan system bor pile (tiang pancang), kata  Zulfan. (LG 03)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *