Serda Arman Ajak Warga Ikut Serta Budidaya Sayur Sayuran

By on Saturday, 17 February 2018

Jantho|LintasGayo.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lam Lueng Koramil 06/Indrapuri Serda Arman melaksanakan kunjungan ke kebun Ibu Aminah (32), bertempat di Desa Lam Lueng, Indrapuri, Aceh Besar, Jum’at (16/02/18).

Dalam kunjungannya itu, Babinsa Desa Lam Lueng Serda Arman membantu Ibu Aminah menyiram tanaman sayur berjenis Sawi yang ditanami di kebun yang berada tepat di belakang rumah Ibu Aminah.

Saat dikonfirmasi, Serda Arman mengatakan, bahwa membudidayakan tanaman sayur sangat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan manusia, dimana sayuran merupakan sumber serat, vitamin dan mineral.

“Seperti halnya sayur sawi, dimana sawi ini memiliki kandungan nutris cukup tinggi dan juga kandungan fitonutrien yang mampu mencegah berbagai penyakit,” kata Arman.

Oleh karena itu, mengingat banyaknya manfaat dari tanaman sayur-sayuran ini, maka melalui momen ini, Serda Arman mengajak kepada warga lain untuk ikut serta mebudidayakan bebarapa jenis sayuran dengan memanfaatkan lahan nya yang masih kosong.

“Saya harap kegiatan seperti ini bisa dijadikan contoh, karena selain bermanfaat bagi kesehatan, hasilnya juga bisa kita jual,” harap Babinsa yang bertugas di wilayah Aceh Besar ini. (Stafter0101/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *