Sering Tutup, Pemda Akan Cabut Kembali Ruko Pasar Paya Ilang

By on Thursday, 15 February 2018

Takengen| LintasGayo.com – Ruko milik pemerintah Aceh Tengah yang disewakan kepada pedagang di Paya Ilang masih ada yang tutup.  Pantauan lintasgayo.com sampai saat ini 14/02/18 ruko milik pemerintah daerah ini sebagiannya masih ada yang tutup,  hanya sebahagian yang masih buka dari puluhan kios yang ada di daerah pasar paya ilang tersebut.

 Syukuruddin kepala dinas Disdagkop dan UKM Aceh Tengah saat ditemui lintasgayo.com di komplek perkantoran Pegasing Rabu 14 Februari 2018 mengatakan

 “Kekosongan ruko tersebut telah beberapa kali dibeberi surat teguran dan  peringatan untuk untuk difungsikan dan melunasi  penyewaan  kios tersebut namun sampai saat ini masih ada yg belum melunasinya” ungkap kepala dinas yang menangani masalah pasar di daerah yang sejuk itu.

 Syukuruddin juga mengatakan  akan menindak lanjuti pidato bapak Wakil Bupati aceh tengah Firdaus skm pada acara ulang tahun pasar paya ilang pada tgl 04 januari 2018 lalu yang mengatakan kios kios yang masih tutup itu apabila sampai dengan bulan Februari belum berfungsi maka akan digantikan kepada penyewa baru yang benar benar akan berdagang.

“Masalah ini juga sudah kita lakukan teguran melalui surat peringatan apabila sampai dengan  tgl 28 Februari 2018 apabila tidak di pungsikan dan melunasi akan kita tarik kembali kios kios tersebut. Karena ini juga  terkait dengan pendapatan. Apabila biaya sewa tidak dilunasi maka pendapatan daerah juga pasti berkurang” ungkap Syukur. (LG 022/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *