Mengenali Profesi TNI, TK Islam Terpadu Al-Abraar Kunjungi Rindam IM

By on Sunday, 11 February 2018

Jantho|LintasGayo.com – Taman Kanak -Kanak Islam Terpadu Al-Abraar Banda Aceh mengunjungi Markas Rindam Iskandar Muda di Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (10/2/18). Dalam kunjungan tersebut, TK Islam Terpadu Al-Abraar ingin mengenal lebih jauh tentang Profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kegiatan ini mengusung tema “Mengenal Tentara/Prajurit di Rindam Iskandar Muda yang merupakan sebagai tempat pembentukan mental dan fisik para generasi muda, untuk menjadi seorang Prajurit yang Profesional”.

Ada hal yang menarik, ketika Letda Sulaiman menanyakan cita-cita murid TK Islam Terpadu Al-Abraar. Murid-murid tersebut dengan semangat sambil mengacuhkan tangan, lalu menjawab, ingin sekali menjadi seorang TNI.

“Adek-adek sekalian, yang cita-citanya menjadi seorang tentara, siapa,” tanya Letda Sulaiman yang merupakan anggota Dodik Bela Negara saat mendampingi TK Islam Terpadu Al-Abraar.
“Saya…saya…saya…,” sontak Soray bersautan suara anak-anak yang lucu dari Siswa dan siswi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al-Abrar yayasan Al-Abrar Banda Aceh saat acara Karya Wisata di Rindam Iskandar Muda .

Sebelum pengenalan Profesi Tentara, murid dan guru TK Islam Terpadu Al-Abraar terlebih dahulu diberikan pengenalan Wawasan Kebangsaan terhadap Bendera Merah Putih dan kamus mini Panca Sila, yang isinya tentang butir-butir Panca Sila, yang di jelaskan langsung oleh Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda Letkol Inf Slamet Riyanto.
Kegiatan yang di prakasai oleh Kepala sekolah Yayasan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al-Abraar Banda Aceh Mardiana S.Pd. AUD ini disambut baik oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Facrudin S.Sos dan ditindak lanjuti oleh Danridam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal M.Tr. (Han) dengan memfasilitasi tempat baik di Dodik Bela Negara maupun seputaran Rindam Iskandar Muda.

Selanjutnya Danrindam Iskandar Muda menyambut baik atas kegiatan pengenalan Profesi Tentara / Prajurit. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dan positiv, karena dapat menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak terhadap para Tentara.
“Sehingga, sejak usia Dini, mereka sudah mengenal apa itu Tentara/Prajurit, khususnya Prajurit di Rindam Iskandar Muda yang sedang Latihan dan pengenalan sarana latihan Fisik yang ada di Rindam yaitu Sarana Halang Rintang ( HR ) yang ada dilapangan Hijau Rindam Iskandar Muda,” ujar Danrindam.

Sementara itu, para guru pendamping merasa senang dan bangga atas terfasilitasinya kegiatan pengenalan profesi Tentara/Prajurit terhadap anak-anak TK Islam terpadu Al-Abraar Banda Aceh.

Menurutnya, hal tersebut dapat mengembangkan potensi anak didik dibidang motorik yang terangkum dalam kurikulum semester II dengan Tema ” Profesi “, sub tema ” Tentara ” .

“ Alhamdullilah, saat kegiatan berjalan, murid TK Islam Terpadu Al-Abraar sangat antusias mendengarkan penjelasan tentang kehidupan prajurit saat latihan dan pengenalan sarana tempat latihan diseputar lapangan hijau Rindam Iskandar Muda,” ungkapnya. (MC Iskandar Muda/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.