DPRK Fasilitasi Pedagang Pasar Inpres  Bertemu Bupati Aceh Tengah

By on Saturday, 10 February 2018

Takengen| LintasGayo – Puluhan pedagang pasar Inpres Takengon kembali temui Bupati Aceh Tengah 10/02/18.

Permasalahan yang selama ini tidak selesai tentang pasar Inpres Takengon akhirnya menemukan titik terang.

Mewakili para pedagang Ismail Muammar ketua DPD Asosiasi Pedagang Pasar Seluh Indonesia (APPSINDO) Aceh Tengah mengatakan Pemerintah harus membuat aturan yang jelas dalam pengelolaan pasar sehingga tidak terjadi kecemburuan dan perselisihan antar pedagang dipasar.

Muammar juga berharap dalam penyewaan Kios yang disediakan oleh Pemerintah mempunyai limit waktu sehingga para pedagang bisa menyewa bangunan tersebut secara bergilir dan bergantian.
Shabela Abubakar Bupati Aceh Tengah berjanji akan merenovasi kembali bangunan pasar Inpres Takengon  agar semua pasar akan hidup untuk tempat meraih rejeki bagi para pedagang.

Menurut Sabela akan Peraturan Bupati tentang pengelolaan pasar yang saat ini sedang dalam proses.  Peraturan ini akan mengatur  sampai dengan mengatur tempat zona zona bagian dagangan yang akan dijual oleh para pedagang nantinya sesuai dengan kebutuhan para pedagang.

“Setelah perehapan semua akan di atur ulang agar semua merasa berkeadilan” ujar Shabela

Pertemuan ini yang dipasilitasi oleh anggota Komisi B DPRK Aceh Tengah Sukurdi Iska dan Mukhlis  di ruangan Bupati Aceh Tengah.

Turut hadir Asisten I Amir Hamzah para pedagang, pengurus APPSINDO , GMNI Aceh Tengah  dan LSM Anti Korupsi  GeRAK Gayo (Rel/Aman Naiera)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.