Koramil  Silih Nara Gelar Maulid Nabi

By on Wednesday, 27 December 2017

Takengen | Lintas gayo- Pasukan loreng, di Koramil 06 Dim 0106 Silih Nara menyelenggarakan maulid nabi Muhammad SAW.  Kegiatan yang dipusatkan di Koramil Angkup ini berlangsung hidmat, Rabu (27/12/2017).

Danramil Silih Nara, kapten Iwan Mulyawan yang baru ditugaskan di sana, selain mengucapkan syukur atas terselenggaranya acara maulid Nabi, juga mengharapkan apa yang diperjuangkan nabi Muhammad SAW, bisa dijadikan tauladan dalam kehidupan ini.

Acara yang juga dihadiri Persit KCK ranting 7, dihadiri langsung oleh ketua Persit KCK cabang 22 Koorcab Korem 011 Lilawangsa. Terlihat Ny. Bima Hendry Widodo, berbaur bersama istri tentara lainya. Dalam peringatan itu juga dihadiri oleh aparatur kampung di seputar kawasan Koramil Silih Nara.

Untuk mengambil hikmah dari maulid nabi ini, dihadirkan ustad Tgk. Amar memberikan tausiah. Tengku ini sangat menekan ilmu dalam mengatasi berbagai persoalan baik duniawi dan untuk akhirat. “ilmu itu ibarat cahaya yang menjadi penerang dan petunjuk bagi kehidupan manusia.”

Menuntut ilmu itu wajib atas laki laki dan perempuan, kata tgk Amar. “Barang siapa yang menghendaki dunianya, maka dia harus berilmu dan barang siapa yang menginginkan akhirat dia juga harus berilmu.  Barang siapa mengingkan kedua duanya juga dengan ilmu, sesuai dengan hadis nabi,” sebut Amar.

Dalam acara maulid nabi yang penuh kekeluargaan ini, juga dilangsungkan zikir dan salawat bersama, yang dilantukan khusuk oleh peserta. (Erna Wati)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.